Home » , » 200 Hektar TAHURA Terbakar

200 Hektar TAHURA Terbakar



The Jambi Times - Muaro Jambi - Kembali di sampaikan oleh Kepala seksi Perlindungan Hutan dinas Kehutanan Provinsi Jambi/Sucipto mengatakan kepada The Jambi Times,”Di area TAHURA (Tanaman Hutan Rakyat)yang terletak di desa Suak Kandis kecamatan Kumpe Ulu kabupaten Muaro Jambi,sejak kemarin(25/02/2014) terbakar.

Hingga berita ini di turunkan,Rabu (26/02/2014),petugas dari kehutanan dan tim Mangala Agni 10 hingga 15 petugas yang turun ke lokasi TAHURA untuk memadamkan api. Jumlah luas TAHURA yang terbakar di perkirakan 10 hingga 20 Hektar lebih sedangkan Area Hutan Produksi,menurut petugas BPBD,Darmanto Hutan Produksi desa Pematang Rahman Kumpe Ulu kabupaten Muaro Jambi juga terbakar,di perkirakan yang terbakar mencapai 10 hektar. Koordinat (E.03.88.29,8 – S.98.31.35,5),saat ini api masih menyala,Tim Reaksi Cepat (TRC) muaro Jambi dan tim lainya masih berada di lokasi HPH Pt.Putra Duta Indah Wood.

Total keseluruhan TAHURA dan Hutan Produksi di kecamatan Kumpe ulu kabupaten Muaro Jambi yang terbakar. Dalam hitungan 2 hari saja sudah mencapai 30 hektar yang terbakar,minimnya perlengkapan seperti pipa air pemadam kebakaran dan petugas membuat api sulit di padamkan,di tambah dengan kondisi lokasi yang cukup sulit di lalui dengan sulitnya mencari air di daerah tersebut kondisi api kini masih menyala.

Menurut Muhamad Zakir Kepala wilayah BPBD Muaro Jambi,hampir 200 hektar lebih hutan terbakar,hingga kini api belum bisa di padamkan.

ini adalah hasil video amatir dari petugas BPBD Muaro Jambi,saat kondisi di lapangan dengan petugs memadamkan api dekat perusahaan(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved