Home » , » Gubernur Lantik 40 Pejabat Eselon II Dan III Di Lingkungan Pemprov Jambi

Gubernur Lantik 40 Pejabat Eselon II Dan III Di Lingkungan Pemprov Jambi





The Jambi Times - Jambi – Gubernur Jambi,Hasan Basri Agus (HBA)  kembali  melantik sebanyak  40 Pejabat Eselon II dan III dilingkungan Pemerintah Provinsi Jambi. Pelantikan pejabat eselon II dan III ini diselenggarakan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Selasa siang (4/2-14).

Dalam sambutan dan arahannya usai pelantikan, Gubernur Jambi HBA mengatakan, dalam setiap kesempatan  pelantikan pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, bahwa pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap unit kerja merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai dan juga merupakan bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

Dijelaskan HBA, mutasi dan pengantian pejabat dalam suatu organisasi, pada hakekatnya merupakan hal yang selalu terjadi sebagai bagian dari dinamika organisasi itu sendiri, baik karena alasan-alasan alamiah maupun kepentingan  pembinaan personil sebagai bagian dari pembinaan organisasi yang diorientasikan pada efektivitas manajemen dan peningkatan kinerja organisasi. “Untuk itu, pelantikan ini hendaknya dimaknai terutama dari sudut kepentingan  organisasi, yang bermuara pada peningkatan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum. Sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat yang menjadi cita-cita Pemerintah Provinsi Jambi benar-benar dapat diwujudkan dalam rangkaian gerak dan langkah yang seirama, menuju harmonisasi untuk mencapai Jambi EMAS 2015,” terang HBA

Orang nomor satu di jajaran Pemerintahan Provinsi Jambi ini menyatakan terkait dengan pengembangan ekonomi rakyat, investasi dan kepariwisataan merupakan prioritas yang memerlukan sinergi dan koordinasi yang intensif pada masa yang akan datang. “Hal ini disebabkan prioritas merupakan bidang pembangunan yang memiliki dimensi lintas sektor, lintas fungsi dan lintas wilayah, sehingga efektivitas dari sinergi dan koordinasi menjadi kata kunci keberhasilan pencapaian prioritas,” ungkap HBA

Dikatakan Gubernur HBA, untuk mendorong percepatan pengembangan ekonomi masyarakat tersebut, maka pengembangan ekonomi kreatif kedepan perlu mendapat porsi yang lebih besar lagi. “Karena ekonomi kreatif telah memberikan berbagai peluang dalam upaya meningkatan ekonomi masyarakat. Berbagai peluang  usaha sangat mungkin di kembangkan dan mengingat  daerah ini banyak potensi untuk bisa di kembangkan,” tutur HBA.

Pada kesempatan itu Gubernur Jambi HBA juga menjelaskan, sejalan dengan perkembangan  dan perubahan lingkungan strategis serta berbagai tuntutan fungsional terhadap pengelolaan  keungan daerah, maka Pemerintah Provinsi Jambi akan terus berupaya untuk melakukan perubahan dalam rangka meningkatan  kinerja pembangunan, khususnya dalam pengelolaan keungan daerah. “Salah satu upaya untuk mewujudkan pengelolaan keuangan yang akuntabel, maka Pemerintah Provinsi Jambi telah membentuk Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. Tentu pembentukan unit kerja dimaksud untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi terhadap tugas dan fungsi penyelenggaraan pemerintah, khususnya di bidang pengelolaan keuangan daerah,” jelas HBA.

HBA juga menekankan, berkaitan dengan hal tersebut, maka tantangan dalam rangka mempertahankan  Opini  WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) merupakan tugas berat yang langsung diemban oleh unit kerja baru ini.  “Saya meyakini,  hal ini bisa dicapai karena orang-orang yang berada dalam struktur ini adalah orang-orang yang memiliki kompetensi untuk menyusun berbagai langkah strategis untuk mengemban tugas yang diberikan. Baik itu menyangkut penyusunan pengangguran, peƱatausahaan keuangan dan aset daerah serta penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah,” tambah HBA. 

Pada kesempatan ini, Gubernur Jambi HBA juga berpesan kepada para Eselon II dan III yang dilantik, jika  ingin mengambil sebuah kebijakan, hendaknya kebijakan tersebut diupayakan  untuk tidak menimbulkan gejolak dan resistensi dalam pelaksanaannya. “Karena sebuah keputusan  kebijakan yang diambil harus dengan mempertimbangkan  berbagai sudut pandang dan dalam perspektif yang komprehensif. Dan tentunya atas dasar berbagai informasi dan data, baik yang bersifat kualitatif maupun kuantitatif,” pungkas Gubernur.

Turut hadir pada kesempatan ini Para Anggota Forkompimda Provinsi Jambi, Danrem 042 Garuda Putih Marsudi Utomo,  Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Ir. H. Syahrasaddin, M.Si, para Staf Ahli Gubernur Jambi, para Asisten Sekda Provinsi Jambi, para Kepala SKPD dilingkup Provinsi Jambi serta para undangan lainnya. (Tim-JT)

Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved