Home » , » TAHURA ,2 Hari 30 Hektar Terbakar,Kabut Asap Selimuti Jambi

TAHURA ,2 Hari 30 Hektar Terbakar,Kabut Asap Selimuti Jambi




The Jambi Times – Jambi - Bukan di Sumatera Utara atau di Sumatera Barat saja kabut asap kiriman dari Pekan Baru (Riau)/Kabut Asap juga selimuti kota Jambi dan sekitarnya.

 Lalu lintas khususnya di jalur sungai ,kabut asap tanpak tebal sedangkan jalur darat,kabut asap juga sudah cukup mengangu penguna jalan.sejak pagi hingga sore(26/02/2014) ini kabut asap di kota Jambi masih menyeliputi dan cukup mengangu jarak pandang.

 Menurut laporan dari BMKG jambi, Kepala seksi data dan informasi.Kurnia ningsih ,”Kabut asap ini berasal kiriman arah angin yang berhembus dari Utara ke Timur. Apabila terdapat titik api yang berada di wilayah utara Jambi yaitu yang mengarah ke Pekan Baru (Riau) maka asapnya akan terbawa hingga ke Jambi.

 Kemungkinan besar kabut asap akan melanda wilayah Barat Provinsi Jambi seperti kabupaten Bungo,Tebo dan Merangin. Kembali di sampaikan oleh Kepala seksi Perlindungan Hutan dinas Kehutanan Provinsi Jambi/Sucipto mengatakan kepada The Jambi Times,”Di area TAHURA (Tanaman Hutan Rakyat)yang terletak di desa Suak Kandis kecamatan Kumpe Ulu kabupaten Muaro Jambi,sejak kemarin(25/02/2014) terbakar.

 Hingga berita ini di turunkan,Rabu (26/02/2014),petugas dari kehutanan dan tim Mangala Agni 10 hingga 15 petugas yang turun ke lokasi TAHURA untuk memadamkan api. Jumlah luas TAHURA yang terbakar di perkirakan 10 hingga 20 Hektar lebih sedangkan Area Hutan Produksi,menurut petugas BPBD,Darmanto Hutan Produksi desa Pematang Rahman Kumpe Ilir kabupaten Muaro Jambi juga terbakar,di perkirakan yang terbakar mencapai 10 hektar.

Koordinat (E.03.88.29,8 – S.98.31.35,5),saat ini api masih menyala,Tim Reaksi Cepat (TRC) muaro Jambi dan tim lainya masih berada di lokasi HPH Pt.Putra Duta Indah Wood. Total keseluruhan TAHURA dan Hutan Produksi di kecamatan Kumpe Ilir kabupaten Muaro Jambi yang terbakar.

 Dalam hitungan 2 hari saja sudah mencapai 30 hektar yang terbakar,minimnya perlengkapan seperti pipa air pemadam kebakaran dan petugas membuat api sulit di padamkan,di tambah dengan kondisi lokasi yang cukup sulit di lalui dengan sulitnya mencari air di daerah tersebut kondisi api kini masih menyala.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved