Home » » Kasus Dugaan Bayi Tertukar,Ombudsman Pertanyakan Kinerja Penyidik Polda Jambi Dan Pihak R.S.U.D.R.M

Kasus Dugaan Bayi Tertukar,Ombudsman Pertanyakan Kinerja Penyidik Polda Jambi Dan Pihak R.S.U.D.R.M



The Jambi Times- Jambi- Kasus perkara dugaan bayi terukar yang di tangani oleh Polda Jambi sudah melakukan gelar perkara,Kamis (20/02/2014) yang intinya masalah pasal 277 KUHP tidak ada unsur pelanggaran karena dari hasil test DNA tidak terbukti ada penukaran bayi. Menurut Kabid Humas Polda Jambi,AKBP,Almansyah mengatakan,kasus ini di hentikan karena tidak ada bukti penukaran bayi,tegasnya.

Tapi tidak di jelaskan sudah berapa orang petugas rumah sakit yang di periksa hingga kini belum ada kepastian,soal keberadaan bayi laki-lakipun tidak pernah di ungkap pihak Polda Jambi.

Saat wartawan The Jambi Times mendatangi pengacara Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Provinsi Jambi,Budi Asmara di rumah kediamanya di Pasir Putih Jumat siang tadi(21/02/2014).intinya tidak ada permasalah lagi karena sudah kita lihat hasilnya dari test DNA positif dan tidak ada penukaran bayi.

Jika Firmansyah masih saja ngotot soal bayi laki-laki itu silahkan saja lapor lagi ke polisi,lebih baik Firmasyah minta dampingi pengacara agar tahu perisis permasalah hukum,ungkapnya.Saat di tanya soal tuntut balik,Budi Asmara tidak mengomentari.

Lain halnya Taufik Yasak Kepala perwakilan Ombudsman Jambi,”Kalau kami justru ke pada instansinya baik itu Polda Jambi atau Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi atau pengadilan,sudah sejauh mana kasus ini di sikapi jika ada persoalan baru maka kita akan tinjau ulang,karena kasus penukaran bayu sudah jelas ada pelanggaran yang di lakukan petugas Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi,katanya(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved