Home » » Sidang 2 Terdakwa Kasus Sapi Dinas Peternakan Tanjab Timur Terus Berlanjut

Sidang 2 Terdakwa Kasus Sapi Dinas Peternakan Tanjab Timur Terus Berlanjut




The Jambi Times – Jambi – 2 terdakwa kasus proyek pengadaan sapi Bali dengan jumlah 258 ekor di dinas Peternakan Kabupaten Tanjung Jabung Timur terus berlanjut,2 terdakwa tersebut masing masing adalah:

Kepala bidang budi daya ternak di dinas Peternakan Tanjung Jabung Timur,Ramalif Abadi dan sekaligus sebagai penguna anggaran pengadaan proyek sapi bali.

 Proyek pengadaan 258 ekor sapi bali yang di beli dari Bandar lampung ini,rupanya sampai di lokasi kelompk tani,satu-persatu mati. Proyek Pengadaan sapi ini telah menelan biaya hingga 1,688 milyar dari APBD tahun 2011 di Kabupaten Tanjung jabung Timur.

Sedangkan terdakwa keduanya adalah Ery Susandah,terdakwa ini sebagi di rektur dari Cv.Mega Bintang,terdakwa terkesima ketika saksi ahli Dewi Anggraeni,saksi bekerja sebagai dokter hewan di dinas Peternakan kabupaten Tanjung Jabung Timur.

 Saat mengutarakan kronolis kejadian sapi sakit keterangan sapi mati di hadapan majelis hakim,Dewi Anggraini menjelaskan,Senin (24/02/2014),”Saya di panggil oleh petugas penerkanan untuk mengecek kondisi sapi di beberapa kelompok yang mulai sakit dan ada yang tiba-tiba mati,kondisi sapi dalam keadaan masuk angin dan suhu tubuhnya mulai melemah,ungkanya dalam persidangan.

 Hal ini karena keadaan kandang becek sehingga mudah masuk angina dan mengakibatkan sapi sakit dan mati,kegiatan pengadaan bibit sapi bali dengan jumlah anggaran sebesar 1,688 milyar. Dana yang cukup besar yang telah gagal dalam pembeliaan sapi bali untuk kelompok tani ini dengan jumlah 258 ekor dengan rincian 23 ekor jantan dan 234 betina.

Nantinya sapi tersebut akan di bagi ke kelompok tani di desa masing-masing di 4 kecamatan di kabupaten Tanjung Jabung Timur.akhirnya proyek ini gagal dan kasus ini masih dip roses di Pengadilan Negeri Jambi. 2 terdakwa yang di dampingi pengacara nauli cs dengan agenda senin ini mendengarkan keterangan saksi datri dokter hewan(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved