Home » » 11 TPS Di Provinsi Jambi Lakukan Pemungutan Surat Suara Ulang

11 TPS Di Provinsi Jambi Lakukan Pemungutan Surat Suara Ulang



The Jambi Times - Jambi - Permasalahan Pemilu 2014 kerap terjadi di setiap pesta Demokrasi yang di gelar 5 tahun ini.

Kodisi sering terjadinya pemungutan suara ulang terjadi karena surat suara yang tertukar atau an sudah tercoblos. Menurut instruksi dari KPU Pusat bahwa kejadian tersebut harus di lakukan Penghitungan surat suara ulang. Dari 9 kabupaten, 2 kota di provinsi Jambi terdapat 11 TPS yang akan melakukan pemungutan suara ulang,di antaranya adalah:kota sungai Penuh,Sarolangun,Batanghari,kota Jambi,Kerinci dan Muaro Jambi. DARI 6 kabupaten tersebut yaitu : Muaro Jambi terbanyak yang akan melakukan penyoblosan Ulang yaituada 4 TPS seperti di TPS 2 kelurahan Senaung,PS 2 di Danau Herlang,PS 1 dan 2 di Mendalo Laut semua itu betrada di wilayah kecamatan Jambi Luar Kota(Jaluko). 

Sedangkan di kabupaten lain seperti di kota Sungai Penuh ada 2 TPS yaitu di TPS 2 Tanjung dan Kotamadya.Untuk Sarolangun ada 1 TPS yaitu di TPS 10 aur Gading kecamatan Sarolangun,Batangari 1 TPS yaitu TPS 2 di Batu Sawar kecamatan Maro Sebo Ulu,Kota Jambi 1 TPS yaitu di TPS 21 kelurahan Penyengat Rendah dan Kabupaten Kerinci 2 TPS yaitu TPS 1 dan 2 di Air Behung.

 Hal ini di sampaikan Komisioner KPU Provinsi Jambi,Pahmi SY, "untuk hari pelaksanaan itu tergantung dari KPU di masing-masing kabupaten dan kota,ada yang hari minggu hingga hari Sabtu,jelasnya

 Dan untu logistik di sampaikan oleh Pahmi,"Untuk Muaro Jambi memang ada kekurangan dan pihaknya telah melakaukan koordinasi dengan KPU Pusat untuk mendapat tambahan logistik karena Muaro Jambi merupakan kabupaten terbanyak yang melakukan Penyoblosan ulang. 

 Di tambhkan oleh Pahmi untuk pembiayaan pemilihan ulang itu nantinya akan di tanggung oleh KPU masing-masing,dan biaya untuk honor KPPS akan sama dengan sebelumnya.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved