Home » » Anggota KPPS Jambi Terlibat Money Politic

Anggota KPPS Jambi Terlibat Money Politic



The Jambi Times - Jmabi - Dalam setiap pesta demokrasi yang di selenggarakan 5 tahun seklai ini,rupanya masih ada saja yang mencederai demokrasi.

 Seperti yang terjadi di kabupaten Muaro Jambi,seorang anggota KPPS melakukan Money politic untuk mendukung salah satu caleg. Pemilu yang di gadang-gadangkan berjalan secara demokrasi ternyata sebaliknya,seperti yang terjadi di kabupaten Muaro Jambi,Petugas KPPS memberikan sejumlah uang suap sebesar 3.000.000.

Kejaidan ini 8 April 2014,sehari pelaksanaan pemilu pileg 2014,tepatnya maih dalam masa tenang.Sasaranya adalah pelajar yang bersekolah di titian teras agar menyoblos caleg nomor urut 2 DPRD dapil 5 Muaro Jmabi dari partai Hanura atas nama Samsul Bakri sedangkan petugas KPPS bernama Kartono.

Yang melaporkan maslah ini adalah M. Sofian salah satu anggota Panitia Pengawas lapangan(PPL).Kasus ini sudah di tindak lanjuti oleh pihak kepolisan muaro jambi.

 jika benar nanti terjadi politik uang maka Kartono akan di ancam hukuman 4 tahun penjara dan denda 48 juta sesuai undnag-undang nomor 8 tahun 2012 pasal 301 inilah petikan wawancara dengan anggota bawanlu provinsi jambi,Ribut Swarsono.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved