Home » , » Kalong : Sering Terbang Di Kawasan Jambi,Rupanya Berasal Dari Desa Jambi Tulo

Kalong : Sering Terbang Di Kawasan Jambi,Rupanya Berasal Dari Desa Jambi Tulo




The Jambi Times - Muaro Jambi - Inilah perjalanan warga desa Jambi Tulo kecamatan Maro Sebo kabupaten Muaro Jambi menemukan rumah kalong dengan jumlah 30 ribuan di area hutan seluas 10 hektar.Tempat singgah kalong ini rupanya berada di kawasan desa Jambi Tulo.

 Kalong yang setiap sore terkadang terlihatdi udara di wilayah kota jambi dan sekitarnya, rupanya berasal dari salah saru desa yang tak jauh dari kota Jambi tersebut.

 Menurut Jamaidi alias Bibit yang meneukan rumah kalong mengatakan kepada The Jambi Times,Minggu siang (06/04/2014)'"Kalong ini jumlahnya cukup banyak sekitar 30 ribu ekor,kalong di sini salah satu tempat singgah jika pagi tiba untuk istirahat.

 Karena jumlahnya cukup besar di mungkinkan kalong yang bberada dan sering di temukan di berbagai daerah seperti yang di kabupaten Tanjab Timur,Tanjab Barat,Batanghari,kota Jambi dan kabupaten lainya di mungkinkan berasal dari desa ini.

Kalong ini beranak pinak di kawasan hutan di pohon-pohon sepeti pohon belanti,pohon kelat,pohon bengkal.

Dan Pada waktu malam hari kalong ini mulai berkeliaran untuk mencari makan di penjuru kawasan provinsi jambi bahkan provinsi lain. Sedangkan Jumaidi alias Bibit bersama rekanya berniat akan di jadikan lokasi ini menjadi wisata hutan kalong,namun entah kapan wacana mereka tersebut mulai di buktikan

Jarak rumah  puluhan ribu kalo ini dari candi muarojambi sekiar  6 kilo meter sedangkan di kecamatan maro sebo berjumlah 12 desa.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved