Home » » PPS Lambat Gelar Pleno Penghitungan Surat Suara

PPS Lambat Gelar Pleno Penghitungan Surat Suara



The Jambi Times - Jambi - Penghitungan surat suara di tingkat PPS atau Panitia Pemungutan Suara tingkat kelurahan hingga kini belum rampung di lakukan,meskipun batas waktu yang sudah di tetapkan oleh KPU bahwa tanggal 13 April 2014 PPS sudah harus selesai mengelar Pleno tetapi hingga hari ini banyak kelurahan yang baru melakukan pleno rekapitulasi penghitungan surat suara.

 Seperti yang terjadi di kelurahan Pasir Putih kecamatan jambi Selatan,dari 33 TPS di kelurahan Pasir Putih baruhari ini PPS Pasir Putih melakukan Pleno Penghitungan Surat Suara.

 Baik untuk DPD RI,DPR RI,DPRD Provinsi Jambi maupun DPRD Kota,hal ini di karenakan banyaknya berkas yang harus di lengkapi serta pengisian formulir yang akan di siapkan untuk pleno. inilah hasil wawancara Rohim Ketua PPS kelurahan pasir Putih Soal Penghitungan surat suara yang lambat di rekap.

Lain halnya yang terjadi di kelurahan Pakuan Baru Dari 25 TPS untuk Pakuan Baru,mereka baru menghitung 4 TPS yaitu: TPS 1,TPS 2,TPS 3 dan TPS 4,itupun baru menghitung untuk kotak suara DPRD Kota.

Mereka beralasan karena terkendala kondisi cuaca yang terus hujan deras sehinggasering terjadi pemadaman arus listrik jadi petugas PPS memutuskan untuk di lakukan penundaan Penghitungan Surat Suara serta di tidak cocoknya data di lapangan.

 Data Suara antara saksi dan petugas KPPS di lapangan. Zainuri Ketua PPS Kelurahan Pakuan Baru menjelaskan kepada wartawan,sama halnya yang di ungkapkan oleh Ketua PPK kelurahan Jelutung.

Warga dari 7 kelurahan Pakuan Baru,3 kelurahan yang sudah melakaukan pleno yaitu kelurahan Handil Jaya,Cempaka Putih dan Payo Lebar sedangkan 4 kelurahan lain seperti kelurahan Kebun Handil,Jelutung dan Talang Jauh baru di lakukan hari ini dan untuk kelurahan Lebak Bandung,besok baru akan di lakukan pleno Penghitungan Surat Suara. Ketua PPK kecamatan Jelutung saat i mintai keteranagnya.

"Keterlambatanya ini di karenakan lambatnya distribusi logistik dari tingkat KPPS kepada PPS,selain itu juga di sebabkan kurangnya logistik di tigkat KPPS jadi petugas KPPS di sibukan dengan kekurangan dari logistik tersebut.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved