Home » , » Bupati Merangin Tak Memilik Konsep Soal SMA Terbuka

Bupati Merangin Tak Memilik Konsep Soal SMA Terbuka



 The Jambi Times - Jambi - Dalam pertemuan yang di gelar oleh dirjen pendidikan menengah di Kementerian pendidikan Republik Indoensia di gelar di salah satu hotal di kota jambi ,dalam acara ini juga menghadiri bupati Merangin,Alharis,alasanya karena kabupaten Merangin salah satu daerah yang pertama di berikan program SMA terbuka ,dari enam provinsi di indonesia sebab di kabupaten Merangin memiliki sekolah induk dengan jumlah masyarakat yang putus sekolah cukup banyak. 

Di sela-sela pertemuan,Senin(20/05/2014)bupati Merangin datang ke pertemuan ini tidak di presentasekan  SMA terbuka Di Kabupaten Merangin jika memang kabupaten yang di pimpin Alharis akan membuka pendaftaran SMA terbuka di bulan Juli 2014 nanti.

Karena pihak dirjen pendidikan menengah hadir di salah satu hotel yang undangannya para wartawan,peserta dari universitas terbuka,dinas pendidikan provinsi,kota dan kabupaten di Jambi mengelar presentase secara teknis sistem SMA terbuka tersebut. 

Saat di tanya alasanya kenapa kabupaten Merangin mendapatkan program SMA terbuka,salah satu nara sumber dari dirjen pendidikan menengah hanya menjawab,"Karena di kabupaten Merangin jumlah AK terendah dari daerah lain",jelasnya.

Menurut bupati Merangin,Alharis,,"Ada 3.ooo warga yang putus sekolah,dirinya akan berjanji untuk memberikan kesempatan kepada mereka,soal fasilitas jaringan internet ,listrik ke sekolah akan di usahakan dan akan di berikan secara gratis",ungkapnya.

Namun dalam janji bupati Merangin tidak di dasari oleh metode ilmiah atau berupa pemaparan yang logis,sistem yang akan di lakukan untuk SMA terbuka di kabupaten Merangin,apalagi soal tunjangan guru.

Sebenarnya pemerintah Merangin di bawah dinas pendidikan juga harus mempresentasekan program SMA terbuka yang akan segera di buka Juli mendatang di kabupaten Merangin.

Dalam acara ini karena dirjen pendidikan menengah juga memaparkan masalah SMA Terbuka secara detail,jangan asal datang,duduk dan bunyi saja,Alharis bupati Merangin tanpa ada konsep yang jelas tanpa di lihat dampaknya yang akan terjadi nanti,ungkap salah satu wartawan dalam pertemuan tersebut. 

Kini lihat saja janji dari bupati kabupaten Merangin,Alharis soal jaminan pendidikan,akses internet dan aliran listrik ke sekolah dalam waktu dekat akan teratasi,namun tidak di sebutkan tahun 2014 atau tahun berapa,janji itu dapat di nikmati oleh masyarakat khususnya bagi warga yang putus sekolah demi lancarnya program SMA Terbuka khususnya di kabupaten Merangin.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved