Home » » PMII Tetap Netral Dalam Pilpres 2014

PMII Tetap Netral Dalam Pilpres 2014




 The Jambi Times – Jambi - Kongres Pergerakan Mahasiswa Islan Indoensia (PMII) ke 18 di gelar di kota Jambi dengan kader yang hadir sebanyak 4.000 peserta kongres.

 Dalam kogres PMII soal Pilpres tetap akan di bahas dalam kongres ini.Dalam kongres ini juga tidak di tetapkan jumlah calon kandidat ketua umum PB PMII yang ke 15 .

 Tiap pengurus cabang di kota dan kabupaten di wajibkan mencalonkan sebagai kandidat ketua umum PB PMII namun tetap mengedepankan kriteria dari calon ketua umum itu sendiri,cerdas penyikapi persoalan internal PMII itu sendiri dan Eksternal di luar organisasi PMII.

 Dalam acara kongres yang di laksanakan ,Jum’at(30/05/2014) di hadirkan oleh gubernur Jambi Hasan Basri Agus yang juga sebagai alumni PMII,hadir juga Mun’im anggota pengurus besar NU dan perwakilan majelis Pembina nasinal PB PMII,Ali Masykur yang mejabat sebagai anggota BPK RI.

 Menurut Jabidi Ritonga, sekretaris jenderal pengurus besar PMII dalam kongres ke 18 ini,dirinya yang juga calon kuat kandidat PMII Cipayung mengatakan,” PMII tetap netral dalam pilpres 2014 ini namun PMII memiliki kreteria kepemimpinan calon presiden”,ungkapnya.

Tapi tidak di jelaskan siapa nama calon presiden yang di maksud. 

 Dari beberapa kader PMII di berbagai daeah sempat di mintai keterangan oleh The Jambi Times seputar calon presiden 2014,kebanyakan mereka simpatik dengan kepemimpinan Joko Widodo. Kongres yang berlangsung selama 7 hari sejak mulai tanggal 30 Mei hingga tanggal 5 Juni 2014,Ali Masykur memberi saran siapapun yang terpilih sebagai ketua umum tetap kita hormati.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved