Home » , » Kongres PMII Di Jambi Saling Adu Jotos

Kongres PMII Di Jambi Saling Adu Jotos





The Jambi Times –Jambi - Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indoensia(PMII) yangm ke 18 di gelar di kota jambi,baru berjalan dua hari kongres PMII berakhir ricuh.Kader PMII asal Ambon di pukul oleh puluhan kader PMII Makasar,pemukulan ini ternyata salah alamat.

 Insiden ini berawal soal pelayanan Panitia kongres yang terkesan amburadul.Aksi saling pukul antara kader PMII asal Ambon dengan Makasar berlangsung ricuh,saat kongres PMII ke 18 sedang berlangsung. Baru dua hari berjalan kongres,Sabtu siang tadi(31/05/2014)/sekitar pukul 13:00 ,kader makasar arogan dan memukul kader PMII asal ambon.

 Acara kongres di Gedung Olah Raga(GOR) kota baru Jambi ini ternyata pihak panitia tidak ada pelayanan untuk kader khususnya yang dtang dari timur indoensia. Masalah ini di picu karena panitia dari jambi memberikan pelayanan seperti tempat tinggal.nasi bungkus dan lainya asal-asalan sehingga mereka menuntut dan aksi demo di depan pintu masuk tempat acara kongres sedang berlangsung.

 Mereka juga menutut kepada sekretaris jenderal(sekjen)PB PMII ,Jabidi Aritongga yang ambisius ingin penang menjadi ketua umum dalam kongres ini. Jabidi Aritonga sebagai pihak panitia dan pengurus besar PMII tak begus kerja,ungkap salah satu kader asal makasar.

 Dullah kader PMII asal dari Ambon,kader Pmii kami kena pukul hanya gara-gara demo damai soal pasilitas tempat tinggal di asrama haji. Tak satupun dari pihak panitia menemui mereka hanya saja dari kepolisian tang terus mengawal dan menjaga jalanya kongres. 

Polda dan polres kota jambi mengerahkan 700 personil untuk pengamanan jalanya event akbar PMII ini. Kongres PMII berlangsung dari tanggal 31 hingga tanggal 5 Juni 014 ,selama 7 hari berturut-turut dengan jumlah pengurus cabang mencapai 220 pengcab dari kota hingga kabupaten dengan kader yang hadir dalam kongres ini sebanyak 3.000 hinga 4.000 kader.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved