Home » » Ketua KPU Tebo Di Periksa DKPP

Ketua KPU Tebo Di Periksa DKPP




 The Jambi Times – Jambi - Majelis Pemeriksa (MP) yang terdiri dari Dewan Kehormatan Penyelengggara Pemilu (DKPP) hari ini memeriksa Ketua dan anggota KPU Tebo.

 Pemeriksaan yang dilaksanakan di Aula Bawaslu Provinsi Jambi ini dilakukan terkait rekomendasi Bawaslu untuk melakukan Pemilihan Ulang di Puding Kabupaten Tebo.

 Namun saat itu KPU Tebo tidak melakukan Pemilihan ulang,sidang ini berlangsung di pimpin langsung DKPP, Saut Sirait, Joni Najwan, Fahmi, Rozali Abdulah, Fauzan.A

Anggota DKP Menurt Saut, laporan terhadap pelanggaran etik terhadap KPU yang dilaporkan ke DKPP untuk  propinsi Jambi berjumlah sebelas, dua di antaranya dari Kabupaten Bungo dan Tebo, sudah di mulai sidang. Dan pada (05/2014)DKPP baru menerima keterangan saksi dan untuk keputusanya sepuluhari lagi.

Majelis pemeriksa  yang terdiri dari dewan kehormatan penyelewenggan pemilu ,DKPP beberapa waktu lalu untuk  memeriksa ketua dan anggota KPU kabupaten Tebo ,pemeriksaan di lakukan karena ada laporan dari Bawaslu.Pemeriksaan di lakukan di aula kantor Bawaslu propinsi Jambi.

Pemeriksaan di lakukan karena KPU tidak melakukan pemilihan ulang di beberapa tempat di kabupaten Tebo yang sudah di rekomendasikan Bawaslu.

Berdasarkan rekomendasi Bawaslu ,KPU kabupaten Tebo agar melakukan pemilu ulang di desa Puding karena terdapat kekeliruan namun tidak di laksanakan KPU Tebo.

DKPP baru memeriksa saksi,keputusan sidang ini akan di lakukan dalam sepuluh hari kedepan
Berdasarkan laporan dari Bawaslu di propinsi Jambi,laporan pelanggaran kode etik pemilu terdapat sebelas kasus,dua di antaranya di kabupaten Tebo dan Bungo sudah mulai di sidangkan  sedangkan sembilan kasus lain masih dalam pemeriksaan.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved