Home » , » Kejati Harap Periksa Pejabat PTPN VI Jambi

Kejati Harap Periksa Pejabat PTPN VI Jambi



The Jambi Times - Jambi - Aksi demo yang di lakukan perkumpulan LSM di Jambi di kantor kejaksaan tinggi jambi beberapa waktu lalU menambah kasus baru di badan usaha milik negara(BUMN)khususnya di PTP 6 Nusantara wilayah Jambi. 

 Para aksi demo menuding pejabat PTP Nusanata VI ini memilik area perkebunan secara pribadi di wilayah kabupaten Tanjang Jabung Barat(Kuala Tungkal)seluas 203 hektar.

Untuk itu pendemo mendesak kejati Jambi untuk mengusut dugaan tindak pidana korupsi yang di lakukan pejabat di PTPN VI ini. Menurut Hafizi koordinator aksi mengatakan kepada The Jambi Times,ada dugaan penyalahgunakan wewenang atau jabatan yang di lakukanh oleh oknum pejabat dan oknum karyawan di PT.
Bukit Kausar,perusahaan ini merupakan salah satu anak perusahaan BUMN yakni PTP Nusanatara VI. 

Atas dugaan kepemilikan secara pribadi lahan sawit seluas 203 Ha yang berdasarkan informasinya masih masuk dalam HGU perusahaan PT.Bukit Kausar di kecamatan Renah Mendaluh Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan di indikasi bahwa lahan sawit ini berada di kawaan hutan produksi terbatas. 

Masa yang tergabung dalam sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat ini mendesak kejaksaan tinggi Jambi untuk segera periksa direktur PTN Nusantara VI(Persero) Jambi manager juga dewan komisaris Pt.Bukit Kausar dan mantan komisaris PT.Bukit Kausar juga kepala dinas kehutanan kabupaten Tanjung jabung barat.

 Aksi demo ini juga mendesak kejati Jambi untuk segera mengusut dugaan mark up dalam akuisisi,pembelian PT.IMAJI oleh PTP Nusantara VI yang di sinyalir merugikan keuangan negara hingga puluhan milyar. Aksi demo ini juga mendesak gubernur Jambi Hasan Basri Bagus untuk memanggil managemen PTPN VI dan PT.Bukit Kausar terkait dugaan perambahan hutan produksi yang tidak masuk dalam HGU PT.Bukit Kausar.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved