Home » » Aksi Tolak Parkir Berbayar Di Unja Di Hadang Dosen

Aksi Tolak Parkir Berbayar Di Unja Di Hadang Dosen




The Jambi Times - Jambi - Sudah satu jam berorasi sejak pukul 7 pagi hingga pukul 9 pagi (12/06/2014) tidak ada reaksi dan dukungan mahasiswa lainnya maka mahasiswa menerobos ruang belajar.

Tidak ada tanggapan dari mahasiwa lianya ,aksi mereka di hadang para dosen maka mahasiswa langsung naik pitam dan terjadilah perang mulut antara mahasiswa dan dosen. 

Menurut koordinator lapangan kepada The Jambi Times,"Bayangkan jika parkir berbayar di berlakukan maka akan terjadi masalah besardi Univeristas Jambi ini karena soal parkir berbayar pihak ketiga dari perusahaan swasta yang mengelola namun pihak rektor tidak pernah memberitahukan kepada mahasiswa masalah kebijkan baru tersebut,"ungkapnya.

"Jika parkir perbayar di berlakukan dengan ketentuan pungutan 1.000,- per mahasiswa di kalikan seribu mahasiswa dalam satu bulan berjumlah Rp:30.000.000,-.

Dalam satu tahun mencapai 360 juta  sedangkan mahsiswa khusus FKIP Unja sekitar empat ribu hingga tujuh ribu mahasiswa.

Jumlah mahasiswa secara keseluruhan di Univeristas Jambi dari 12 fakultas mencapai 19 ribu mahasiswa. 

"Bayangkan berapa yang harus di untungkan hanya dengan uang parkir saja,apalagi hasil dana parkir tersebut di serahkan kepada pihak ketiga yaitu perusahaan swasta dan tidak jelas berapa yang harus di serahkan ke pihak univeritas.

Masalah kebijakan rektor ini harus di hentikan dan tidak ada lagi yang namanya parkir berbayar,biarpun di univeristas provinsi lain di belrkaukan maka di Univeritas Jambi untuk tidak di berlkaukan,kata salah seorang mahasiswa FKIP ini.

Aksi demo ini di hadiri oleh Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM)di eman fakultas 
seperti:FKIP,hukum,ekonomi,,fisipol,pertanian,peternakan,Sain dan teknologi.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved