Home » » KBM Unja Gelar Aksi Tolak Kebijakan Rektor

KBM Unja Gelar Aksi Tolak Kebijakan Rektor





The Jambi Times - Jambi - Senin pagi (12/06/2014) Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) FKIP Univeritas Jambi (UNJA) mengelar aksi demo menolak kebijakan rektor Univeritas Jambi (UNJA) Aulia Tasman tentang parkir berbayar. 

Dalam kebijakan baru dari rektor yang tidak memihak mahasiswa ini membuat kondisi proses belajar dan mengajar khsuusnya di Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) terganggu. 

Sejak Kamis pagi sekitar pukul 7:00 Wib ,mahasiswa tidak belajar karena menolak soal kebijakan baru mengenai parkir berbayar yang sudah berjalan sejak Senin kemarin.

Seluruh mahasiswa mulai Kamis pagi ini  tidak membayar parkir, ratusan kendaraan roda dua terpaksa  di parkir di tepi jalan persis di depan Kampus FKIP Unja.

Hal ini bertanda bahwa mereka mahasiswa FKIP dengan jumlah mahasiswa sekitar 4.000 hingga 7.000 mahasiswa berbagai jurusan di FKIP Unja ini dengan resmi secara berani menentang kebijakan rektor yang tidak masuk akal.

Mahasiswa  khususnya FKIP menolak soal privatisasi dan komersialisasi pendidikan (parkir berbayar) di lingkungan kampus.

Jika mahasiswa FKIP mengikuti aturan kebijakan rektor yang cukup menekan mahasiswa ini dampaknya akan meluas hingga ke fakultas lain karena mahasiswa FKIP lebih banyak mahasiswanya ketimbang mahasiwa di fakultas lain di Univeristas Jambi Mandola di kabupaten Muaro Jambi ini.

Menurut salah satu mahasiswa FKIP,Andre"Jika Kami lemah dan bediam diri saja tidak tegas maka kebijakan ini akan terus di lakukan maka kami akan makin di peras dengan cara-cara yang tidak rasional,ungkapnya(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved