Home » » Petugas BKSDA Terus Memburu Tapir Lepas Di Tengah Kota

Petugas BKSDA Terus Memburu Tapir Lepas Di Tengah Kota




The Jambi Times Jambi - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA - Jambi) sudah seminggu membuat perangkap Tapir yang lepas di kebun warga di RT 07 kelurahan sungai Putri Kecamatan Telanaipura.

Hingga Kamis(12/06/2014) tapir tersebut tak dapat juga masuk perangkap, tiga orang petugas BKSDA terus mencari jejak Tapir namun hanya terlihat jejak kaki Tapir di tepi kolam tua yang tidak terpakai.

Menurut cKis petugas BKSDA mengatakan,"Di mungkinkan berat Tapir sekitar 150 hingga 200 meter dengan tinggi sekitar setengah meter lebih sedangkan warna Tapir adalah hitam putih.

Di duga Tapir ini milik seseorang yang lepas dari kandang jika tidak mustahil Tapir hidup di tengah kota cuma saja di Rt 07 ini terlihat banyak rawa dan kebun yang tak tertata namun daerah ini bisa di sebut," Daerah bak seperti hutan'.

Kini Tapir terus berkeliaran mencari makan di Rt 07 ini namun petugas masih mencari keberadaan Tapir tersebut karena Tapir itu adalah satwa yang di lindungi Undang-Undnag sebab keberadaan satwa ini terbilang langkah dan nyaris punah.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved