Home » » Perjuangan Hafiz Cilik Indonesia Saat Lomba di Saudi (Part-3)

Perjuangan Hafiz Cilik Indonesia Saat Lomba di Saudi (Part-3)






The jambi Times - - Sebagaimana peserta lainnya, Musa juga tidak tampil sempurna dalam lomba penghafal Alquran di Jeddah, Arab Saudi.


 Beberapa kali juri memberikan petunjuk kepada Musa karena bacaanya kurang benar. Dalam beberapa kesempatan, Musa memang tampak melakukan kesalahan. Sesekali bocah itu terlihat serius, berusaha keras mengingat-ingat ayat Alquran. Juri pun langsung membenarkan atau menuntun Musa untuk melanjutkan hafalannya. 


Dengan cepat, Musa mampu meneruskan ayat-ayat yang harus dihafalkannya. Bacaan Alquran Musa memang dinilai belum sempurna. Maklum saja, bocah berusia enam tahun ini masih cadel. Belum lagi kondisi giginya yang ompong. Sehingga bacaan Alquran Musa dinilai belum sempurna. 

 Meski demikian, Musa yang menjadi peserta paling muda dalam lomba tingkat internasional itu mampu menghafal surat paling banyak dibanding peserta lainnya. Sebelum berangkat ke Jeddah, Musa tinggal menghafal Surat An Nahl dan Bani Israil untuk menghafal seluruh surat Alquran.

 Dan hasilnya, Musa meraih nilai istimewa. Dia memperoleh nilai 90.83. Sehingga menempati peringkat 12 dari 25 peserta hafiz cilik dari berbgai negara. Kisah Musa pun telah menginspirasi banyak orang.(Dream)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved