Home » » `Pray for Gaza`, Ronaldo Tolak Tukar Kaus dengan Tim Israel

`Pray for Gaza`, Ronaldo Tolak Tukar Kaus dengan Tim Israel




The Jambi Times - - Penduduk Jalur Gaza kembali menjadi korban kekejian tentara Israel. Lebih dari 160 roket diluncurkan oleh Israel ke Gaza dan merusak lebih dari 400 bangunan di Gaza dan membunuh sekurangnya 30 orang warga tidak berdosa.

 Dari jumlah itu, banyak jatuh korban dari anak-anak tak berdosa. Berbagai kecaman terhadap Israel pun ramai dari berbagai warga di seluruh dunia. Tak cuma kaum muslim, mereka non-muslim juga melakukan protes keras.

 Apalagi serangan dilakukan saat umat muslim di Gaza melaksanakan ibadah puasa. Aksi simpatik terhadap warga Gaza pun mengalir deras. Salah satunya datang dari bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo. CR7 pernah melakukan aksi protes dengan cara menolak bertukar kostum dengan pemain Israel.

 Kala itu, Timnas Portugal melawan Israel dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup F. Di akhir pertandingan, pemain Israel mendekati Ronaldo untuk bertukar kostum, namun ia tidak mengindahkan pemain Israel tersebut. 

Wartawan televisi Aljazeera sempat bertanya kepada Ronaldo, Anda saat ini berada di tanah Israel atau Palestina? Dengan lugas dia menjawab, "Saya berada di bumi Palestina". (Ism, Sumber: ibtimes.co.uk/Dream)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved