Home » » Lantai SD No 164 Ambruk,Delapan Puluh Siswa Jatuh

Lantai SD No 164 Ambruk,Delapan Puluh Siswa Jatuh



The jambi Times - Jambi - Lantai Sekolah Dasar Negeri Nomor 164 kecamatan Jambi Timur Kasang kota Jambi (depan depot pertamina Kasang) ambruk.

Ambruknya lantai dengan konstruksi kayu papan ini sebenarnya sudah lama rapuh,sebab banguan ini berdiri dari tahun 1980.

Tiga puluh empat tahun usia sekolahan ini ,akibatnya delapan puluh siswa ikut jatuh sedalam 3 meter karena lantai papan patrah dan rapuh.

SDN No 164 ini juga berada di tengah lumpur jarak ke tepi jalan raya sekitar 100 meter, dari delapan puluh siswa yang ikut jatuh,sebelas siswa lainnya di larikan ke rumah sakit Bratanata(DKT) untuk menjalani perawatan karena luka.

Insiden ini terjadi Sabtu pagi (23/08/2014) sekitar pukul 10:00 wib saat pihak guru memberikan hadiah kemenangah tujuh belas agustusan di depan halaman sekolah yang lantainya terbuat dari papan. 

Menurut salah seorang guru sekolah ini,Wildran menjelaskan kepada The Jambi Times di tempat kejadian perkata(tkp),"Kami sedang memberikan hadiah,tiba-tiba lantai papan ini ambruk ke bawah,delapan puluh siswa ikut jatuh,gurupun ikut jatuh''.

"Sudah lama kami laporkan masalah rapuhnya papan lantai sekolah ke pemerintah kota namun kepala dinas pendidikan tidak ada jawaban soal laporan kami ini",ungkapnya. 

Akibat insiden ini sekolah terpaksa di liburkan,belum tahu persis kapan mereka(siswa) ini kembali masuk sekolah.

Karena kondisi ini pihak walikota,S.Y,Fasha hingga pukul 12 siang tadi belum datang ke lokasi begitu juga petugas dari dinas pendidikan kota Jambi belum datang.

Hanya gubernur Jambi Hasan Basri Agus langsung turun ke sekolah ini setelah korban sudah di evakuasi dan di bawa ke rumah sakit(Tim-JT) 
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved