Home » » Pelatihan Kewirausahaan Untuk Mengentaskan Kemiskinan

Pelatihan Kewirausahaan Untuk Mengentaskan Kemiskinan




The Jmbi Times - Jambi - Wanita di Jambi perlu mendapatkan lebih banyak pendidikan ketrampilan untuk meningkatkan pendapatan keluarga, sehingga dapat mengentaskan kemiskinan” demikian diungkapkan Yusniana Hasan Basri saat memberikan sambutan dalam program pelatihan kewirausahaan tata kecantikan kulit dan rambut kerjasama Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi dan LPK Daisy pada Rabu (6/8) DiungkapkanYusniana.

Salah satu tujuan program samisake yang dijalankan pemerintah adalah mengentaskan kemiskinan, diharapkan dengan menambah ketrampilan kaum wanita, dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga. 

“Saya berkunjung ke LPK ini untuk mendukung dan menambah semangat peserta untuk belajar lebih giat agar bisa berbuat sesuatu untuk keluarga dan masyarakat sekitarnya ” sambung Hj. Yusniana. Program pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan bekerjasama dengan LPK Daisy tersebut diikuti 40 orang peserta dari seluruh kecamatan yang ada di kota Jambi secara gratis dengan tenaga pengajar dari Bandung dan dari salon Daisy sendiri. 

Peserta dibagi dua kelompok untuk mengikuti pelatihan Kecantikan Kulit atau Tata Hias Rambut. Saat diwawancarai wartawan, Hj. Yusniana menyambut baik kegiatan pelatihan kewirausahaan tersebut dan mengharapkan peserta mengikuti seluruh pelatihan ini dengan tekun dan baik sehingga setelah selesai pelatihan dapat membuka usaha sendiri, bahkan diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Daisy yang juga Kepala LPK Daisy menjelaskan bahwa pelatihan yang diadakan saat ini adalah angkatan ke-2 dan telah ada lulusan dari LPK ini yang telah membuka salon dan dapat meningkatkan pendapatan keluarganya, sedangkan Dewi salah satu peserta pelatihan mengatakan sangat berterimakasih kepada Pemerintah dan TP PKK Provinsi Jambi serta LPK Daisy karena telah diberikan kesempatan untuk meningkatkan potensi diri dengan mengikuti program pelatihan ini secara gratis sehingga memiliki peluang untuk menambah pendapatan keluarga. (Sartika Sari)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved