Home » » ASABA Dan Pengusaha Batubara Buat Mahasiswa Marah,Akhirnya Demo Berujung Ricuh

ASABA Dan Pengusaha Batubara Buat Mahasiswa Marah,Akhirnya Demo Berujung Ricuh



The Jambi Times - Jambi - Aksi unjuk rasa blokir jalan dan menduduki armada angkutan batubara oleh mahasiswa yang tergabung dalam (Baca:Pergerakan Mahasiswa Islam Indoensia(PMII) dan di bantu pemuda ansor akhirnya ricuh)

Awal ricuh di sebabkan petugas polisi melarang aksi demo mendekati truk batu bara yang ingin melintas,kesal dengan cara petugas,akhirnya mahasiswa melakukan perlawanan.

Pasukan brimob langsung menyerang ke hadapan mahasiswa dan mendorong pendemo hingga saling adu dorongpun terjadi.

Sementara truk pengangkut batu bara terus melintas,mahasiswa tambah kesal dengan cara pasukan brimob.

Ricuh tidak dapat terhindari lagi,antara brimob dan mahasiswa  sempat saling kejar-kejaran ,selama beberapa menit ricuh dengan brimob.

Komando pasukan brimob beri perintah tarik pasukan dari hadapan mahasiswa,pendemo meminta agar angkutan batu bara beroperasi di hentikan untuk melawati jalan Lingkar Timur menuju pelabuhan Talang Duku. 

Jika Angkutan batu bara tidak segera di tindak untuk di hentikan berpoerasi melewati jalan tersebut maka mahasiswa akan terus memblokir jalan.Petugas terpaksa mengikuti permintaan pendemo.

 Pasca ricuh,petugas polisi akhirnya menghentikan angkutan batubara sementara untuk melintas,aksi ricuh ini tepat di depan terminal angkutan barang di jalan Lingkar Timur kecamatan Kota Baru Jambi.

 Aksi demo yang berujung ricuh ini akhirnya kembali tenang setelah angkutan batu bata tidak melintas lagi

Demo mahasiswa sola angkutan batu bara ini sudah berlangsung lama,jika aktor inteleltualnya tidak segera di tindak maka aksi demo mahasiswa ini akan terus berlanjut,

Menurut salah satu mahasiswa,Iwan kepada The Jambi Times,"Jika Pengusaha dan (Baca:Asosiasi Angkutan Batubara (ASABA) ini tidak di sikapi oleh penegak hukum maka demopun tidak akan terjadi karena merekalah awal dari semua ini",ungkapnya(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved