Home » , » Irmanto Anggota DPRD Provinsi Masa Bakti 2014-2018 Terdakwa Kasus Dugaan Korupsi Bansos Masjid

Irmanto Anggota DPRD Provinsi Masa Bakti 2014-2018 Terdakwa Kasus Dugaan Korupsi Bansos Masjid



The Jambi Times – Jambi – Sidang terdakwa Irmanto mantan anggota DPRD kabupaten Kerinci dua periode ini sudah menjalani persidangan kasus korupsi bantuan sosial(bansos) untuk pembangunan masjid di kabupaten Kerinci masuk ketiga kalinya,Rabu lalu(10/09/2014).

Namun dalam sidang mendengar keterangan terdakwa dan sekaligus saksi Irmanto membawa bukti dokumen sidang calon bupati murasman tahun 2008 lalu. 

Bukti yang di bawa Irmanto ini untuk memberikan kejelasan bahwa dirinya waktu menandatangani pemerimaan uang itu sedang tidak berada di kota Kerinci,pada saat itu Irmanto masih menjabat wakil ketua DPRD kabupaten Kerinci . 

Tanda tanggan yang di maksud oleh rekannya sesama anggota dewan waktuitu bukanlah tandatangan dirinya,bahwa Irmanto merasa tandatangan tersebut adalah palsu.Irmanto penjabat anggota dewan dari tahun 2004 -2009 dan terpilih kembali 2009 hingga 2014.

Terdakwa Irmantio kecewa kepada jaksa penuntut umum yang mengabaikan bukti yang di bawanya,Irmanto telah melakukan dan menerima bagi-bagi uang bansos sebesar 2,4 milyar,dana tersebut seharusnya di serahkan untuk pembangunan masjid namun dana itu justru di bagi-bagi oleh 35 anggota dewan lainya .Dana bansos ini dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara(APBD) kabupaten Kerinci tahun 2008.

 Dari 35 anggota dewan,pihak pengadilan hanya memproses anggota dewan hanya delapan orang yang sudah di tahan dan menjadi tahanan pengadilan negeri Jambi sedangkan 27 anggota dewan belum di periksa. 

Menurut ketua majelis hakim Supraja ,Sidang lanjutan akan di gelar rabu besok(17/09/2014),dari keterangan Irmanto di hadapan wartawan,terdakwa yang kini kembali duduk di DPRD Provinsi jambi merasa tidak bersalah. 

Kader dari partai demokrat ini menetis keterangan saksi lainya yang menyatakan bahwa Irmanto ikut menerima uang tersebut bukan itu saja tapi menandatangani berkas pencairan dana dan kwitansi tersebut.

Berdasarkan informasi yang di terima oleh wartawan ,dari rekan Irmanto sewaktu menjadi anggota dewan saat itu,mengungkapkan bahwa peryataan Irmanto di media online The jambi times itu perlu di klarifikasi karena ada tidak benarnya,rekanya yang enggan di sebut namanya ini,bahwa Irmanto ikut dalam masalah tersebut,”katanya.

 Inilah hasil wawancara dengan terdakwa Irmanto anggota DPRD provinsi Masa Bakti 2014 - 2018 selama 11 menit usai sidang di pengadilan tipikor Jambi. 

Saat di konfirmasi soal tandatangan palsu yang di maksud,Irmanto akan berkoordinasi dengan pengurus DPD Partai Demokrat soal akan melaporkan kasus pencemaran nama baik ke Polda Jambi.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved