Home » » Kala Ratu Inggris Berkerudung dan Khusyuk Mendengar Alquran

Kala Ratu Inggris Berkerudung dan Khusyuk Mendengar Alquran




The Jambi Times - Enam tahun silam, Ratu Inggris, Elizabeth II, melakukan kunjungan kenegaraan ke Turki. Sejumlah tempat dikunjungi oleh perempuan yang kini berusia 88 tahun itu. 

Salah satunya di Masjid Hijau yang terletak di wilayah Bursa. Kala itu, Ratu Elizabeth yang memakai pakaian putih mengenakan kerudung di kepala. Penguasa Britania Raya itu dengan sopan memasuki masjid peninggalan Ottoman dengan melepas alas kakinya. 

Di dalam masjid itu, Ratu Elizabeth II duduk di sebuah kursi yang telah disiapkan. Di sekitarnya tampak sejumlah perempuan yang juga berkerudung. Di dalam masjid itu pula Ratu Elizabeth II terlihat khusyuk mendengarlan ayat-ayat suci Alquran, Surat Ar Rahman, yang dilantunkan oleh ulama setempat.

 Menurut laman The Seattle Times, kunjungan pada 13 dan 14 Mei 2008 itu menjadi yang pertama bagi ratu Elizabeth II setelah 37 tahun. Dia tertarik mengunjungi Turki, negara yang banyak memiliki penduduk Muslim dan kala itu tengah getol menjadi anggota Uni Eropa.

 Pada hari pertama kunjungan, Ratu Elizabeth menyatakan Turki sebagai negara yang cocok menjembatani negara-negara barat dengan Dunia Muslim. (Ism)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved