Home » » Pelaku Jual Kulit Harimau Di Sergap

Pelaku Jual Kulit Harimau Di Sergap



The Jambi Times – Muaro Jambi – Tertangkapnya pelaku yang menjual kulit harimau oleh petugas BKSDA di depan kampus Universitas Jambi(UNJA),Sabtu sore(13/09/2014) di kabupaten Muaro Jambi.

Kasus ini  merupakan tugas berat instansi dan lembaga terkait ke depanya. Pelaku di tangakap petugas BKSDA sedang menunggu seseorang yang menurut pelaku sesorang yang membeli kulit harimau,ternyata seseorang itu adalah petugas BKSDA,pelaku rupanya terkecoh oleh petugas BKSD yang berpura-pura sebagai pembeli kulit harimau.

 Pelaku tidak berkutik ketika petugas BKSDA menyergap pelaku dan langusng di bawa ke dalam mobil petugas. Petugas BKSDA,Cris masih enggan memberikan keterangan nama pelaku,alasanya” Pihaknya masih mendalami kasus ini,sebab pelaku ini merupakan suruan oleh bosnya yang di duga berasal dari kabupaten tebo,”ungkapnya.

 Dari keterangan petugas,pelaku ini di suruh oleh bosnya membawa kulit harimau yang akan di serahkan oleh orang yang katanya berasal dari Jakarta untuk membeli kulit harimau tersebut.

 Menurut petugas BKSDA,harimau ini sudah di kuliti dan di tafsir usia harimau sekitar 2 hingga 3 tahun dengan panjang 1,7 meter,harimau ini terbilang masih muda. Harimau sumatera yang berasal dari Tanam Nasional Bukit 30 dan taman nasional lainya di wilayah hukum provinsi Jambi ini telah di bantai dengan cara di tembak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

 Maraknya penjualan kulit harimau menjadi daftar panjang kriminalisasi satwa liar yang di lindungi oleh Negara,sesuai Undang-Undang Nomor 5 tahun 1990 tentang konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya.

 Kasus penjualan kulit harimau kian marak di Jambi,ini merupakan sindikat perdagangan kulit harimau antara Negara. Kulit Harimau ini akan di jual sekitar 50 juta rupiah ,namun perdangan harimau akhirnya terungkap,tapi sayang dalang dari perdagangan kulit harimau ini belum di terungkap.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved