Home » » Pt.Elnusa Harus Bertanggung Jawab Soal Semburan Lumpur

Pt.Elnusa Harus Bertanggung Jawab Soal Semburan Lumpur



The Jambi Times - Muaro Jambi - Masih ingat lumpur Lapindo di Jawa Timur,di Jambi lumpur tersebut juga terjadi dan menyembur keluar,keluarnya lumpur dari permukaan tanah membuat masyarakat cemas.

Peristiwa ini terjadi di desa Setiti(Pijoan)kecamatan Jambi luar kota(jaluko)kabupaten Muaro Jambi. Lumpur ini mirip lumpur Lapindo,kasus yang pertama terjadi di kabupaten Muaro Jambi sudah termasuk skala besar membuat pihak perusahaan Pt.Elnusa harus bertanggung jawab dalam kasus ini.

Lumpur yang sudah merusak Daerah Aliran Sungai(DAS) dengan ketinggian lumpur mencapai 6 centi meter lebih sedangkan lumpur sudah mengalir sepanjang kurang lebih 300 meter hingga menembus sungai batanghari.

Kegiatan ekspolasi seiesmik Pt.Elnusa ini telah merusak lingkungan dan DAS juga telah merusak rumah warga akibat pengeboran,rumah warga banyak yang retak dan tidak di pedulikan oleh pihak Pt.Elnusa. 

Kejadian ini menurut warga sekitar sudah berlangsung lama namun pihak perusahaan belum mengambil langkah untuk pencegahan kasus meluapnya lumpur oleh pihak perusahaan yang terkesan di biarkan begitu saja sehingga lumpur terus mengalir.

Hingga berita ini di turunkan,pihak Pt.Elnusa belum memberikan keterangan resmi kepada media seputar keluarnya lumpur yang hingga saat ini terus  mengalir tanpa henti. 

Aksi Ekslorasi seismik oleh Pt.Elnusa sebenanrya telah lama meresahkan masyarakat namun masalah ini di biarkan begitu saja.

Menurut Mamat,Jum'at siang tadi(10/10/2014)warga setiti ini mengungkapkan,"Lumpur ini sudah merusak sungai kecil,ini dulunya sungai kecil tapi sudah tertutup oleh lumpur,kami sebagai warga cukup resah dengan kondisi ini,"jelasnya. 

Dari kasus ini,pemerintah provinsi Jambi,gubernur,bupati dan instansi terkait turun kelokasi,dalam waktu dekat pihak Pt.Elnusa akan segera di panggil. 

Pasca kejadian mengalirnya lumpur yang hingga kini terus keluar,pihak Pt.Elnusa sudah menghentikan aktiftas pengeboran,tidak terlihat aktiftas petugas Pt.Elnusa di lokasi kejadian(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved