Home » » Banjir di Bungo Akibat Proyek Penambahan Pacu Landasan di Bandara

Banjir di Bungo Akibat Proyek Penambahan Pacu Landasan di Bandara



The Jambi Times - Bungo - Banjir yang merendam puluhan rumah penduduk di dusun Sungai Bulu kecamatan Rimbo Tengah kabupaten Bungobeberapa waktu lalu  membuat sebagian korban banjir harus mengungsi,beberapa warga ada yang mengungsi di tenda darurat yang sudah di sediakan oleh BPBD bungo,petugas BPBD juga berjaga-jaga di daerah yang terendam banjir.

 Surtiem satu keluarga ini akhirnya mengungsi di tenda karena banjir sudah merendam rumahnya setinggi setengah sampai satu meter,harta bendanya tidak dapat di selamatkan dan di biarkan berada di dalam rumah hanya kompor gas yang di bawa ke tempat pengungsian,sebagian korban banjir lainya mengungsi di rumah sanak saudara.

Puluhan rumah yang terendam banjir sudah di kosongkan oleh pemiliknya,menurut Tono warga korban banjir ini menjelaksan kepada The Jambi Times di lokasi banjir,"Bahwa banjir ini akibat pihak bandara Muaro Bungo menutup mendungan air di landasan pacu pesawat sehingga air melimpah ke rumah warga,ungkapnya.

Masalah ini ratusan warga sudah mengelar aksi demo soal proyek penambahan landasan pesawat namun dalam pengerjaaanya ada salah satu daerah alirian sungai(DAS)di sekitar landasan pesawat yang di tutup.

Inilah akibtanya rumah warga dan kebun warga terendam banjir,usaha warga juga terancam tutup dan rugi sedangkan kondisi hujan dan sungai di daerah tersebut bukanlah penyebab utama dari banjir di dusun Sungai Bulu,Rimbo Tengah kabupaten Bungo.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved