Home » » Nikah Massal Mantan PSK Pucuk

Nikah Massal Mantan PSK Pucuk



The Jambi Times - Jambi - Tiga mantan Pekerja Sek Komersial (PSK) eks lokalisasi Payo Sigadung(pucuk) di RT 05 Rawa Sari kecamatan Kota Baru Jambi mengikuti nikah massal dengan tiga pasangan mempelai laki-laki di Kantor Urusan Agama (KUA)  Kota Baru,Jum'at(31/10/2014).

Sebelum acara pernikahan di mulai terlebih dahulu enam pasangan nikah massal melakukan taman pohon yang sudah di sediakan oleh pemerintah kota .

 Pohon tersebut di beri nama pohon pernikahan dengan jumlah enam pohon yang harus di tanam secara serentak oleh enam pasangan calon pengantin.

Edi Suwantyo mempelai laki-laki dari pasangan Widiyastutik merasa bangga dapat menikah,kedua pasangan ini sebenarnya sudah berjanji akan menikah tahun depan,Widiyastutik mengaku dirinya seorang janda dengan dua anak sedangkan calon suaminya masing bujangan.

Lokasi penanaman bibit pohoh pernikahan ini bertempat di samping kantin kantor walikota Jambi. 

Usai menanam pohon pernikahan,enam pasangan ini lalu di arak mengunakan odong-dong namun arakan tersebut tidak sampai ke kantor KUD hanya batas pintu gerbang masuk balai kota.

Akhirnya enam pasangan mempelai perempuan da laki-laki naik mengunakan kendaraan roda empat menuju KUD Kota Baru yang jaraknya kurang lebih dua kilo meter.

Enam pasangan ini akan di beri bantuan berupa perlengapan modal dengan  berbagai macam bntuk usaha,tergantung minat dan permintaan  dari pasangan.

Bantun modal di berikan oleh pemerintah kota Jambi,bukan dari pemerintah kota jambi saja yang memberikan bantuan tersebut,dari menteri sosial juga memberikan bantuan berupa tabungan 5 juta rupiah untuk masing-masing pasangan pengantin baru

Dalam izab kabul mempelai ada yang lancar membaca dan ada juga yang sampai tiga kali berulang-ulang hingga smapaai empat kali namun akhirnya pernikahan ini berjalan lancar.
Sedangkan saksi dai orang tua atau keluarga dari masing-masing mepelai yang tidak hadir,walikota,wakil walikota ketua DPRD dan SKPD ikut menjadi saksi dalam acara yang sakral ini

Menurut Syafrizal kepala kantor urusan agama kota baru mengatakan kepada The Jambi Times di kantor KUA,"Hari ini mantan PSK akan melaksanakan pernikahan,semua biaya di tanggung pemerintah",ungkapnya(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved