Home » » Angin Puting Beliung Robohkan Puluhan Tobong

Angin Puting Beliung Robohkan Puluhan Tobong



The Jambi Times – Muaro Jambi – Musibah angin puting beliung di kabupaten Muaro Jambi mengakibatkan rumah warga dan ribuan pohon karet warga rusak dan tumbang. Bukan rumah dan kebun saja yang roboh,belasan tobong atau pondokan usaha pembuatan batu bata warga juga ikut roboh.

Angin puting beliung di desa Pijoan kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko)Muaro Jambi merusak dan merobohkan rumah dan tobong tempat pemuataan batu bata,malam Rabu02/12/2014).

Belasan tobong sudah tidak dapat di gunakan lagi karena kondisInya sudah roboh, rata dengan tanah.Di perkirakan dua puluh sembilan tobong milik warga ynag roboh sduah tidak dapat di gunakan lagi sedangkan rumah warga hanya lima yang rusak akibat tiupan angin puting beliung.

 Pandi,salah satu warga yang dapat di mintai keteragan mengatakan kepada wartawan The Jambi Times di lokasi kejadian,”Setelah magrib sekitar pukul tujuh,angin bertiup kencang di sertai hujan deras seperti salju,warga takut berhamburan keluar rumah,kejadian ini berlangung beberapa menit saja”,katanya.

Terpaksa untuk sementara usaha pembuatan batu bata terhenti karena seratus persin sudah tidak dapat di gunaka, musibah angin puting beliung ini sudah merusak bangunan,rumah pondokaan dan kebun.(baca: Ribuan Pohon Karet Warga Tumbang,Petani Merugi )

Tidak ada aktifitas warga di sini pasca musibah angin puting beliung ,pekerjaan warga di sini mayoritas sebagai pembuat batu dan dapat di katakan cukup banyak di daerah ini. 

Menurut kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPNBD)Muaro Jambi,Muhammad Zakir mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun kerugian materi akibat angin puting beliung di tafsir mencapai puluhan juta rupiah.

Korban dari muisbah angin puting beliung di beberapa dusun di pijoan sudah di data dan sudah di laporkan ke bupati Muaro Jambi.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved