Banjir Legok,BBalita di Serang Diare

Banjir Legok,BBalita di Serang Diare




The Jambi Times – Jambi – Banjir di kampung Pulau Pandan, kelurahan Legok kecamatan Telanaipura kota Jambi ini merendam ratusan rumah di beberapa rukun tetangga(RT).

Banjir yang sudah rutin di lakukan tiap tahunya ini membuat hal yang sudah terbiasa bagi warga kampungPulau  Pandan. 

Sudah dua kali banjir merendam kampung ini,menjelang akhir tahun,banjir terus datang,banjir ini di sebabkan bebebrapa aliran daerah sungai (DAS) tinggi dengan curah hujan yang cukup tinggi membuat sungai Batanghari meluap. 

Banjir yang merendam ratusan rumah warga di sini mencapai satu hingga dua meter,dengan kondisi ini sepeda motor warga terpaksa haruas di letakan di daerah yang lebih tinggi,banyak sepeda motor warga korban banjir di parkir.

 Musibah banjir ini membuat sebagian warga mengunakan jasa parkir dengan pungutan biaya sebesar lima ribu rupiah untuk parkir. 

Dan beberapa balita korban banjir ini banyak yang menderita sakit seperti diare,seperti balita Satinah warga korban banjir,anaknya sudah beberapa hari sakit diare,dari penuturan orang tua korban bahwa anaknya sakit di sebabkan banjir. 

Dari pihak dinas kesehatan pemerintah kota Jambi belum ada ynag turun ke lokasi  banjir sedangkan korban balita yang sakit terus berjatuhan,dari keterangan warga di sini ada warga yang meninggal dunia karena di sebabkan oleh banjir.

Namun bagi anak-anak lainya banjir di sini di jadikan ajang untuk berenang dan bermain mengunakan perahu karena akses semua jalan terendam banjir sedangkan akses jalan ke kampung danau sipin sebrang putus total dan tidak bisa di lalui.(Tim-JT)
Copyright © JTV | Distributed by Blogger Templates | Designed by OddThemes