Home » , » Resam di Sulap Jadi Uang

Resam di Sulap Jadi Uang



Tokoh Inspriratif : Tak Ada Rotan,Resampun Jadi 

The Jambi Times – Muaro Jambi –Pemburu kayu rotan di hutan Jambi secara ilegal membuat pohon rotan sulit di dapat,selain sulit di dapat,roton juga sudah di ambang kepunahan,pohon yang di lindungi oleh pemerintah ini rupanya menjadi pemangsa bagi pemburu yang tidak tahu mengenal arti pelestarian. 

Harga yang cukup mahal ini baik di perlukan di dalam negeri sendiri maupun mancanegara,berbagai macam produk yang di hasilkan dari kayu rotan. 

Namun ada seseorang warga asal Pondok Meja kecamatan Masetong kabupaten Muaro Jambi,Mamat telah menjadikan resam yang mirip dengan rotan ini menjadi berguna bahkan dapat juga menghasilkan rupiah dan menjaqnjikan masa depan bagi masyarakat yang ingin serius menekuni usaha dari resam ini,ada istilah lama“Tak ada rotan resampun jadi”. 

Resam mudah di dapat ketimbang rotan,resam ada di sekitar kebun kita dan palinG banyak kita jumpai dan tumbuh di setiap daerah dan wilayah khususnya di Jambi. 

Resam di sulap menjadi uang oleh Mamat dan di jadikna pilihan untuk bertahan hidup,ini adalah ide yang inovatif yang sebenarnya sudah belasan tahun di lakukan,resam bisa di jadikan pajangan di dalam rumah,pot bunga dan lain-lain. 

Seperti apa resam yang di rombak menjadi berguna dan menghasilkan rupiah yang cukup menjanjikan dan bagaimana cara memburu dan merombaknya menjadi hasil guna yang cukup menjanjikan inimari kita lihat tayangannya.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved