Home » , » Taman"SELARAS PINANG MASAK"Muara Sabak Tak Nyaman

Taman"SELARAS PINANG MASAK"Muara Sabak Tak Nyaman



The Jambi Times – Muara Sabak Timur – Siapa yang tidak senang melihat pemerintah khususnya bupati Tanjung Jabung Timur menyiadiakan lokasi khusus untuk rekrasi masyarakat,apalagi hiburan ini untuk tempat santai dan olah raga. 

Tidak adanya hiburan di Muara Sabak Barat dan Muara Sabak Timur yang memadai di dua wilayah ini sebagai barometer kabupaten Tanjung Jabung Timur,hanya taman baru ini saja yng di anggap sebagai tempat bersantai yang nyaman.

 Rupanya pemerintah daerah kabupaten Tanjung Jabung Timur memberikan lokasi khusus seperti taman yang di perindah dengan pemohonan,belasan pondokan yang cukup besar tempat duduk dan tidak ketinggalan lokasi olah raga yaitu footsal. 

Taman ini di beri nama oleh pemerintah daerah adalah taman “SELARAS PINANG MASAK”sebuah nama yang di ambil konon cerita rakyat nama dari seorang putri  yang di sunting oleh Datuk Paduko Berhalo yaitu “PUTRI SELARAS PINANG MASAK”,putri yang cantik dan jelita ini.

 Dari beberapa nara sumber yang di ambil, baik warga dan juga pelajar-pelajar di Muara Sabak ini ,mereka yang juga hampir sering datang ke taman “SELARAS PINANG MASAK” untuk bermain footsal,ngobrol dengan sesama teman di pondokan,di kursi yang sudah di sediakan,mereka ini memberikan pandangan bahwa ada yang kurang nyaman dari taman itu. 

Memang taman ini bisa di katakan baru di bangun pad tahun 2014,selain sebagai tempat rekreasi ,keberadaan taman menjadi pendapatan masyarakat Kampung Baru kecamatan Muara Sabak Timur.

Dengan jumah warga sekitar empat puluh kepala keluarga di sana warga membuka warung makanan,warung jajanan dan warga juga mendapatkan hasil dari menjaga parkir,membersihkan water close,taman dan lain-lain. 

Keluhan pelajar khususnya,taman ini tidak ada fasilitas lampu di pondokan dan tempat untuk cas baterai baik itu untuk ponsel,notbook atau laptop dan fasilitas internet gratis seperti layanan internet melalui jaringan wifi,hiburan khusus anak dan lain sebagainya juga masih minim.

Tidak ada fasilitas itu maka rekreasinya tidak sangat nyaman untuk di singgahi.Taman yang tergolong bartu dan belum setahun di buat. Jika di hari kerja dan sekolah di pagi dan siang hari sepi,

Menurut Toni warga Kampung Baru menceritakan kepada wartawan The Jambi Times di lokasi taman,”Jika sore hari baru ramai berdatangan,dari kalangan anak remaja hingga orang tua,kalau pagi dan singa yah seperti ini,sepi”. 

Taman ini jika di guyur hujan maka semua badan jalan di dalam  taman   terendam air,bronjong yang di pasang di bibir sungai juga terkesan amburadul,kawat sebagai penyangah banyak yang lepas.

Di permukaan dasar sungai juga masih kotor dengan sampah di tambah dengan lokasi parkir yang juga tidak tertata dengan baik.

Warga dan pelajar juga berharap agar taman “SELARAS PINANG MASAK”ini kembali di tata jika tidak maka akan sepi pengunjung baik itu dari pengunjung lokal dan daerah lain.

Taman yang strategis tepat di bawah jembatan Muara Sabak yang di lintasi sungai akan mungkin menjadi icon daerah sdi bawah kepemimpinan bupati Tanjung Jabung Timur,Zumi Zola Zulkifli,Seandainya masih seperti ini maka nama baik Zumi Zola Zulkifli jadi taruhanya(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved