Home » , » Pertemuan dengan Gubernur Jambi,Masyarakat Tagih Akses Jalan

Pertemuan dengan Gubernur Jambi,Masyarakat Tagih Akses Jalan

The Jambi Times – Merangin – Malam Sabtu(24/01/2015)masyarakt di beberapa dusun desa Air Liki berkumpul untuk hadir dalam pertemuan resmi dengan gubernur Jambi,Hasan Basri Agus dan bupati Merangin,Al Haris,selain dari pemerintah yang hadir juga dari kapolres dan dandim sarko dan rombongan lainya. 

Dalam acara ini ada beberapa acara yang menarik perhatian warga yaitu,pemberian gelar rajo di rajo adat dan gelar datuk mangkutu rajo artinya adalah warisan dari seorang rajo yang menjadi rajo di bumi tali utan tambang teliti,maksud gelar ini hanya penghargaan kepada masyaralat desa Air Liki karena sudah berkunjung ke tamah kelahiranya. 

Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus di beri gelar rajo nan di rajo,bupati Merangin Al Haris juga di beri gelar datuk mangutu rajo,dua kepala daerah ini selain gelar juga d berikan sebilas keris sebagai tanda raja adat. 

Hal ini di sampikan oleh kepada desa Air Liki baru yang juga sebagai ketua adat kampung desa Air Liki,dalam sambutanya bupati mendorong kepada masyarakat untuk tetap pendukung Hasan Basri Agus untuk maju kembali menjadi calon gubenur periode 2015-2020. 

Gubernur Jambi dalam sambutanya menyampaikan program samisake kepada masyarakat di sini yang cukup peduli dengan warga tidak mampu.Usai acara pemberian gelar kepada gubenur dan bupati,acara di lanjutkan yaitu dialog,Gubenur dan bupati juga memberikan bantuan sejumlah uang kepada sejumlah masyarakat di desa Air Liki.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved