Home » » Gubernur Mendadak Melancong ke Gubuk Derita

Gubernur Mendadak Melancong ke Gubuk Derita




The Jambi Times – Merangin – Gubernur Jambi,Hasan Basri Agus dalam kunjungan kerjanya ke kabupaten Merangin,Bangko dari beberapa agenda,sang gubernur Jambi yang cukup peduli dengan kaum duafa,tiba-tiba di luar jadwal kegiatan mendengar cerita kepala desa Teluk Beringin, Bangko kabupaten Merangin bahwa ada salah satu warga dari desa tersebut yang kehidupanya sangat menderita yang bertempat tinggal di tengah kebun kelapa sawit dengan kondisi yang sangat prehatin. 

Gubuk derita dengah ukuran lebih kurang 2 x 2 meter ini berdinding kayu yang sudah rapuk,berlantaikan tanah,beratapan genteng di penuhi lumut, di sinilah Kasidah(55) hidup seorang diri,sejak di tingalkan suaminya,hidup Kasidah ini makin terpuruk,menantu dan dua anaknya masih tinggal se kampung namun tidak tinggal bersama.

 Setelah berkunjung ke gubuk derita milik Kasidah,gubenur di dampingi wakil bupati dan kepala desa mencari kebaradaan Kasidah ini namun tuhan mempertemukan mereka,Kasidah di dampingi kedua anaknya dan menantu akhirnya bertemu dengan gubernur.

 Karena Kasidah mengalami kerusakaan dalam pendengaranya,gubernur melalui anak dan menantunya mengajak Kasidah ke Jambi. Tawaran gubernur,keluarga Kasidah bersedia namun entah apa ajakan gubernur ke Jambi,apakah akan di biaya dalam perobatanya atau akan di berikan kejutan berupa penghargaan rumah layak huni,wartawan tidak sempat mewawancarai gubernur soal tujuan Kasidah di di suruh ke Jambi karena kondiis saat itu gubenrur dan rombongan tergesa-tega kembali ke Bangko.

 Menurut menantu Kasidah,Budianto,”Kami bersedia untuk menerima tawaran gubernur ke Jambi”,katanya.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved