Home » , » Menhub : APBN 2015 Jambi Naik Seratus Persen

Menhub : APBN 2015 Jambi Naik Seratus Persen



The Jambi Times – Jambi – Menteri perhubungan,Ignasius Jonan dan menteri pariwisata,Arief Yahya bertemu gubernur Jambi,Hasan Basri Agus di rumah dinas beberapa waktulalu(03/2015),kehadiranya para mnteri ini untuk meninjau jembatan layang Gentala aArasy dan pelabuhan talang tuku kabupaten Muaro Jambi.

Dalam pidatonya menteri perhubungan bahwa Anggaran Pendapatan Belanja Negara(APBN) 2015 khusus provinsi Jambi cukup besar yaitu seratus milyar lebih,menurut Ignasius Jonan dalam anggarannya cukup besar dan ada yang unik dalam penambahan anggaran tambahan untuk Jambi karna dana tambahan sama besarnya seratus milyar lebih.

 Dana tersebut di peruntukan membangun pelabuhan terbesar di sumatera yang terletak di kabupaten Tanjung Jabung Timur danpembangunan lain-lainnya.

Di tanya soal lintasan kereta api,Ignasius Jonan mngatakan proses jalur kereta api masih dalam proses pengadaan tanah maksud dari perkataan menteri ini adalah membebasan lahan masyarakat untuk jalur kerta api. Menteri perhubungan di dampingi gubernur Jambi meninjau pelabuhan talang duku,jembatan satu-satunya di Jambi dengan kondisinya sangat memprehatinkan namun pemerintah pusat tidak menanggarkan dana renovasi jembatan,menurutnya bahwa pelabuhan ini di serahkan kepada IPC sebagai pengelola.

Di sisi lain Arief Yahya meninjau jembatan layang yang ada di depan rumah dinas gubernur Jambi,menteri pariwisata mengatakan di hadapan jajaran SKPD provinsi Jambi,dirinya akan menjanjikan mendatangkan turis ke Jambi sekitar sepuluh ribu.

Yang menjadi pertanyaan besar adalah provinsi Jambi yang memilik sembilan kabupaten dua kota ini tidak memiliki obyek wisata yang cukup menarik,apakah janji ini akan terealisasi dengan baik jika obyek wisata hanya di candi Muaro Jambi saja yang kondisinya cukup memprehatinkan.

Sedangkan potensi obyek wisata di provinsi Jambi cukup banyak namun tidak di gali dengan serius Seperti danau sipin, taman rimba,danau buluran,kebun raya yang kondisinya sudah rusak tidak trawat yang terletak kabupupatn milik provinsi Jambi hanya tinggal kenangan saja,di kabupaten Tebo dengan puluhan danau alami namun di biarkan terlantar .(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved