Home » » Orang Terlantar : Sosnakertrans Provinsi Tak Sepenuh Hati Justru Wartawan Yang Peduli,Aneh!

Orang Terlantar : Sosnakertrans Provinsi Tak Sepenuh Hati Justru Wartawan Yang Peduli,Aneh!




The Jambi Times - Jambi - Tiga wanita asal pulau Lombok provinsi Nusa Tenggara Timur terlantar di tiap provinsi. Niat menjadi TKI kandas setelah mereka di Medan mendapat musibah yaitu barang berharga raib di bawa kabur pencuri.

 Di dinas Sosnakertrans Sumaterea Utara(Medan)mereka bertiga di lembar ke Pekan Baru setiba di Pekan Baru mereka kembali di lempar ke Jambi.

 Di Jambi mereka bertiga mendapatkan perlaukan tidak baik,mereka bertiga tidur di gudang di dinas Sosnakertrans provinsi Jambi lalu di beri ongkos transportasi ke Palembang sebesar dua ratus ribuh rupiah. 

Menurut Salimah warga lombok yang terdampar di sosnakertrans Provinsi Jambi ini mengatakan kepada The Jambi Times,"Kami bertiga mau menjadi TKI ke Malaysia setelah sampai di Medan, kami di curi ,semua barang berhara hilng dan kmi di tampung sementara di dinas Sosnakertrans dan di beri ongkos oleh dinas terkait untuk ke Pekan Baru lalu ke Jambi,"katanya.

 Tigas warga ini masing-masing adalah:Salimah(20)Harniati(19)dan Kasmiati(20)warga desa Swelembung kecamatan Jana Pria kabupaten Lombok Timur provinsi Nusa Tenggara Timur.

 Beberapa jam di dinas Sosnakertrans provinsi Jambi,oleh salah seorang petugas yang tidak mau menyebutkan nama dan jabataanya,mereka di beri uang untuk ke Palembang namun sempat adu mulut antara wartawan dengan petugas dinas Sosnakertrans karena wartawan di larang meliput. 

 Entah bagaimana jadinya,akhirnya rasa iba dua wartawan masing-masing media online dan wartawan korban harian akhirnya mengantar tiga wanita ini ke loket bus di Simpang Rimbo,Sabtu(21/03/2015)sore. 

Petugas dengan ciri berjilbab yang mengaku dari dinas Sosnakertrans tidk mau mengantarnya justru sebaliknya dua wartawanlah yang mengtar tiga wanita ini ke loket dengan mengunkaan sepeda motor wartawan. beradasarkan undang-iundnag negara bahwaorang terlantar ini di peliharan oleh negera dan di lindungi ungang-undang dan wajib pemerintah memperlakukanya dengan sewajar-wajarnya.(hs)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved