Home » , » Balita Orang Rimba Menderita Gizi Kurang

Balita Orang Rimba Menderita Gizi Kurang



The Jambi Times – Jambi - Balita suku anak dalam(sda) atau lebih di kenal dengan sebutan orang rimba di Jambi menderita kurang gizi.Balita tersebut di rawat intensif di ruang iccu rumah sakit umum Raden Mattaher Jambi. 

Sudah dua minggu ,bayi orang rimba ini menderita kurang gizi dan sudah dua kali pula berobat ke rumah sakit namun bayi orang rimba ini tidak kunjung membaik. 

Rintihan dan tangisan bayi orang rimba ini terus terdengar di ruang iccu rumah sakit umum Raden Mattaher Jambi.Orang rimba ini berasal dari Olak Besak taman nasional bukit dua belas kabupaten Sarolangun masih berada di rumah sakit. Bayi ini di nyatakan oleh dokter rumah sakit mengalami kurang gizi dan kemungkinan jika di biarkan akan mengalami gizi buruk. 

Bayi yang bernama Tumpal berusia kurang lebih satu tahun setengah tahun ini hanya bisa menangis di tempat tidur,tubuhnya tidak seperti anak se usia satu setangah tahun. 

Menurut Nety,dokter yang merawat bayi ini mengatakan bahwa balita ini mengalami infeksi paru-paru dan diare juga menderita kurang gizi. 

Dari hasil pemeriksaaan pihak rumah sakit untuk infeksi parunya likositnya cukup tinggi sekitar empat puluh satu ribu sedang diare bayi ini di temukan jamur dan bakteri.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved