Home » » Kasus Korupsi Al Quran,Ernawati Hamil Di Tahan

Kasus Korupsi Al Quran,Ernawati Hamil Di Tahan



The Jambi Times – Jambi - Tersangka kasus korupsi Pemberantasan Buta Aksara Al Quran di dinas pendidikan provinsi Jambi akhirnya di tahan pihak kejati Jambi. 

Tersangka Ernawati yang sedang hamil enam bulan terpaksa di eksekusi ke lapas atas kasus korupsi yang merugikan negara sebesar 1,1 milyar,Tidak seperti biasa,tersangka korupsi ernawati saat di esekusi ke lapas untuk di tahan mengunakan cadar. 

Tersangka Trnawati salah satu pejabat di dinas pendidikan provinsi Jambi akhirnya di tahan setelah dua kali di periksa kejati Jambi dalam kasus korupsi PBAQ. 

Selama tiga jam,tersangka di periksa di ruang eksekusi kejati jambi,akhirnya pihak kejati harus mengesekusi tersangka Ernawati ke dalam lapas kelas 2 A Jambi. 

Tersangka Ernawati saat di periksa kejati ,rabu(22/04/2015)siang tadi,dalam keadaan hamil enam bulan namun dalam periksaan tim dokter tersangka dalam keadaan sehat. 

Tersanga di jerat pasal 2 ayat satu junto pasal 18 undang-undang tindak pidana korupsi dengan ancaman maksimal selama dua puluh tahun dan minimalnya selama satu tahun. 

Menurut lan Suherlan,aisten tindka pidana korupsi,”Nilai proyek PBAQ sebesar 3,1 milyar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD-2014) dengan kerugian negara sebesar 1,1 milyar”. 

Bukan Ernawati saat menjabat sebagai kasi pengawasan dinas pendidikan provinsi Jambi di tetapkan tersangka namun juga kepala dinas pendidikan provinsi jambi,Ridham Kholid juga di jadikan tersangka oleh pihak kejati, dalam waktu dekat kepala dinas pendidikan akan segera di eksekusi ke lapas Jambi.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved