Home » , » Kejagung : Informasikan Jika Ada Keterlibatan Anggota Dewan Soal Alkes

Kejagung : Informasikan Jika Ada Keterlibatan Anggota Dewan Soal Alkes



The Jambi Times – Jambi – Barang bukti Alkes di tiga rumah sakit di provinsi Jambi telah di sita kejagung,sepuluh tim penyidik tindak pidana korupsi kejaksaan agung,Kamis(16/04/2015)siang turun ke Jambi untuk mengeledah dan menyita barang bukti alat kesehatan milik rumah sakit umum Raden Mattaher Jambi.

Dua orang sudah di tetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi alkes rumah sakit umum Raden Mattaher. Penyitaan ini berdasarkan dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan proyek alkes dengan nilai kontrak sebesar empat puluh sembilan milyar rupiah(49 M).

Pengeledahan dan menyitaan oleh kejaksaan agung juga telah menetapkan dua orang sebagai tersangka dengan inisial Z dan MR.

 Dari hasil perincian yang di lakukan oleh tim penyidik kejaksaan agung kerugian negera sebesar dua puluh lima milyar(25 M). Proyek pengadaan alkes seperti alat pendekteksi jantung,alat pernapasan dan bed eletrik pasein dari APBD 2010,kini alat tersebut dalam keadaan rusak khususnya bed listrik yang tersimpan di gudang.

Pihak tim penyidik kejagung,Kamis(16/04/2015)siang langsung melakukan penyitaan. Selain rumah sakit umum Raden Mattaher,kejagung juga telah menyita alkes milik rumah sakit umum Tebo dan rumah sakit umum Muaro Jambi dengan orang yang sama.

Kasus proyek pengadaan alkes ini di kerjaan dengan satu perusahaan di Jambi di duga milik anggota dewan,proyek tersebut telah di monopoli yang mana pihak kejagung masih mengembanagkan kasus ini .

Menurut ketua tim Penyidik Kejaksaan Agung,Sardono Turin kepada The Jambi Times,”Jika ada informasi anggota dewan yang terlibat,tolong di beritahukan kami,”jelasnya.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved