Home » » Puluhan Anak Rimba Meninggal Akibat Sakit

Puluhan Anak Rimba Meninggal Akibat Sakit


 
The Jambi Times – Jambi - Sudah puluhan anak rimba berjatuhan sakit hingga meninggal dunia akibat menderita penyakit batuk-batuk dan malaria juga deman berdarah. 

Tercatat anak rimba yang sakit sebanyak empat puluh orang sedangkan yang meninggal dunia sebanyak empat belas orang,hingga kini anak rimba terus berjatuhan menderita sakit.

 Tak sedikit anak rimba di jambi yang sakit hingga meningal dunia,dalam dua hari ini saja anak rimba yang di rawat intensif di rumah sakit umum Raden Mattaher Jambi sebanyak delapan orang. Anak yang yang di rawat tersebut menderita penyakit batuk-batuk,cacingan hingga deman berdarah. 

Satu ruangan anak di rumah sakit umum Raden Mattaher Jambi di penuhi oleh anak rimba dari Kejasung Kecil kecamatan Air Hitam kabupaten Merangin. 

Mereka masing-masing menderita batuk-batuk,demam berdarah dan malaria dan meraka masih di bawah umur dari satu tahun hingga dua belas tahun. 

Menurut orang tua anak,Minan mengatakan ada dua anak yang di rawat di ruang iccu dan lima di runag anak,mereka semua menderita batuk dan deman berdarah. 

Berdasarkan informasi data dari salah satu lembaga peduli orang rimba di Jambi,dalam akhir Februari 2015,anak rimba yang sakit berjumlah empat puluh anak sedangkan yang meninggal sebanyak empat belas orang. Rata-rata yang meninggal semuanya masih tergolong anak-anak khususnya menderita batuk-batuk dan demam berdarah juga malaria.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved