Home » » Tiga Tahun Buronan,Akhirnya Deni Said Di Tangkap

Tiga Tahun Buronan,Akhirnya Deni Said Di Tangkap



The Jambi Times – Jambi - Tiga tahun kabur dan di berikan statusnya oleh pihak kejaksaan sebagai buronan kasus proyek fiktif bantuan sosial(bansos)proyek pembuatan jalan di kelurahan Solok Sipin kecamatan Telanaipura kota Jambi akhirnya di tangkap pihak kejaksaan.

 Buronan proyek fiktif tersebut di terbangkan ke Jambi setelah berhasil di tangkap di kantor Pelni di Jakarta. Selama tiga tahun buronan atas nama Deni Said,salah satu terpidana kasus korupsi yang kabur setelah di nyatakan oleh pihak kejaksaan negeri Jambi bersalah dalam kasus proyek fiktif pembuatan jalan di kelurahan Solok Sipin kecamatan Telanaipura kota Jambi. 

Terpidana ini mendapatkan bantuan sosial(bansos) dari pusat sebesar lima ratus juta(500 juta) untuk membuat jalan di kelurahan Solok Sipin kecamatan Telanaipura kota Jambi. 

Setelah pencairan dana bansos pembuatan jalan yang seharusnya di kerjakan namun tidak sama sekali di lakukan oleh terpidana tersebut. Sejak tahun 2012,Deni Said melarikan diri,berdasarkan penyelidikan pihak kejaksaan agung dan kejaksaan negeri Jambi telah mendapat informasi bahwa terpidana Deni Said ini berada di Jakarta. Said Deni di Jakarta di tangkap di kantor Pelni,Jumat lalu(17/04/2015)pada pukul 13:30 wib.

Rupanya selama ini terpidana Deni Said sedang melakukan bisnis komputer di Jakarta. Kejaksaan Agung,kejaksaan tinggi dan kejaksaan negeri Jambi akhirnya mengevakuasi terpidana ini ke Jambi dan di terbangkan mengunakan pesawat komersial,Lion Air dan mendarat di bandara Sultan Thata Syarifuddin Jambi,Sabtu(19/05/2015)siang menjelang sore kemarin. 

Markus Simare-Mare,kasi pinsus kejaksaan negeri Jambi mengatakan kepada The Jambi Times,”Terpidana Deni Said yang sudah tiga tahun buronan ini telah melakukan pelanggaran hukum yaitu mengfiktifkan sejumlah proyek jalan di kelurahan Solok Sipin kecamatan telanaipura di Jambi.”ungkapnya.

 Sebagian proyek jalan tidak di kerjakan dan kerugian negera di perkirakan mencapai lima ratus juta rupiah degan denda lima puluh juta rupaih(50 juta).Terpidana buronan ini langsung di evakuasi ke lembaga pemasyarakatan(lapas) Jambi kelas 2 A.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved