Home » » Tongkang Pertamina Terbakar

Tongkang Pertamina Terbakar



The Jambi Times – Jambi - Kapal tag bout membawa bahan bakar minyak(bbm)milik pertamina mengalami insiden di perairan sungai Batanghari Jambi. 

 Bahan bakar minyak(bbm) di bawa dari Plaju Palembang (Sumatera Selatan) menuju Jambi mengalami musibah sehingga kapal tongkang berisi bbm meledak. Insiden meledaknya tongkang berisi bahan bakar minyak(bbm)jenis premium di perairan sungai Batanghari Tanjung Johor,Jambi terjadi senin pagi (11/04/2015)sekitar pukul 8:00 pagi tadi. 

Ketika kapal tagbout tongkang sedang menyandar di dermaga pertamina Jambi,tiba-tiba kabel listrik terbakar saat minyak di tranfer ke kilang pertamina. 

Terlihat di bagian badan tangki tongkang ini melembung ke atas karena akibat luapan gas dalam tangki tongkang tersebut. 

 Bekas ledakan masih terlihat di sela-sela pembuangan bahan bakar minyak(bbm),kabel yang juga masih terlihat bekas kebakaran di dugaan konsleting aliran listrik di tongkong tersebut, terpaksa kapal tagbout bernama Marha IV dan tongkang bernama Sentana IV masih berlabuh di tengah perairan sungai Batanghari. 

Namun petugas polisi air polda Jambi belum memberikan garis polisi saat di tanya oleh petugas polisi di tkp,pihaknya belum bisa mmeberikan keterangan soal ini. Meledak tepatnya di bagian tangki nomor empat menurut anak buah kapal(abk)saksi mata kejadian mengatakan,di bagian tangki nomor empat mengeluarkan asap tebal dengan ledakan yang cukup besar. 

 Menurut petugas terminal bbm pertamina Jambi menjelaskan insiden ini akibat sabar gas di kapal tongkang sednagkan bbm yang di angkut sebanyak dua ribu delapan ratus kilo liter. Insiden meledaknya tangki bbm di tongkang ini setelah selesai bongkar bbm jenis preimium dan insiden ini terjadi di luar area pertamina. 

 Dalam insiden ini tidak menelan korban jiwa sedangkan polisi air masih menyelidiki kasus ini,tangkong milik PT.Martha Pasifik Dumai ini belum di periksa polda Jambi.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved