Home » » Bayi 3 Bulan Menderita ISPA

Bayi 3 Bulan Menderita ISPA

 

The Jambi Times – Jambi - Bayi usia tiga bulan yang menderita infeksi salauran pernapasan(ispa) di rawat intensif di Rumah Sakit Umum Abdul Manap,Jambi. 

Bayi tersebut menurut dokter menderita bronkopneumonia yaitu infeksi virus atau bakteri yang diawali oleh infeksi saluran pernapasan atas (hidung dan tenggorok)penyakit sejenis ini lebih parah dari ispa. Bayi yang bernama Ratih Ayuningsih(3bulan) ini menderita infeksi saluran pernapasan atau ispa sejak beberapa hari lalu. 

Bayi ini sempat di rawat di ruang UGD Rumah Sakit Umum Abdul Manap,kota Jambi. Bayi ini mengalami sesak napas yang tak kunjung sembuh,Ratin sempat di bawah ke puskesmas karena kondisinya makin parah lalu di rujuk ke rumah sakit.

 Di rumah sakit ini,Ratin sempat di rawat mengunakan nebulaizer atau seperangkat alat untuk pasien sesak napas dengan di tambah oksigen. Menurut Rita,ibu Ratih warga perumahan Bercelona Blok F,Mayang Mangurai Kotabaru ini mengatakan.

 “Anaknya sebelum di bawha ke rumah sakit umum ini sudah dalam kondisi lemas,semalamam Ratih tidak dapat tidur nyenyak akibat sesak napas,”katanya.

 Dari keterangan Kepala seksi Pelayanan Medik Rumah Sakit Umum Abdul Manap,dokter Fachruroji,”Pasien ratih ini menderita bronkopneumania penderita ini lebih serius dari sipa”. 

“Penyebabnya di akibatkan karena sang bayi ini menghirup udara kotor,apalagi kondiis udara di Jambi sudah tidak sehat akibat kabut asap,”ungkapnya. 

Kondisi kabut asap di Jambi berdasarkan keterangan dari BMK G Jambi ,jarak pandang lebih kurang dari seratus meter sedangkan indeks standar pencemaran udara(ISPU) dalam level berbahaya. Namun tim satgas sepertinya tidak ada artinya,kebakaran hutan dan lahan masih terus terjadi,kabut asap makin hari makin pekat saja,tidka ada perubahan yang berarti,korban tiap hari terus terjadi.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved