Home » » Patung Harimau di Amankan

Patung Harimau di Amankan



The Jambi Times – Jambi - Makin maraknya pembunuhan harimau sumatrea di jambi membuat petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam(BKSDA) Jambi geram. 

Sindikat penjual patung harimau sumatrea di sergap petugas BKSDA ketika sedang mengelar transaksi penjualan patung harimau. 

Banyaknya laporan dari masyarakat kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam(BKSDA) dan Dinas Kehutanan Provinsi Jambi soal maraknya penjualan patung harimau Sumatrea.

 Tidak sedikit pelaku yang di tangkap akibat menjual kulit harimau sumatrea di Jambi. Salah satu hewan liar yang sudah langka dan juga di lindungi oleh negara ini,Keberadaan hewan liar jenis harimau sumatrea yang semakin hari semakin punah keberdanya. 

Dan tidak sedikit pula,pelaku yang lolos menjual kulit harimau sumatrea tersebut. Petugas BKSDA Jambi berhasil amankan satu ekor kulit harimau yang sudah di jadikan patung. Patung harimau ini akan segera di jual kepada salah seorang kolektror asal Jakarta. 

Ketika sedang bertansaksi menjual patung harimau antara pelaku dan pembeli di jalan lintas nes batanghari berhasil di amanakan. Ternyata sebagai pembelinya tidak lain bukan adalah petugas BKSDA yang sengaja menyamar sebagai pembeli patung harimau.

 Akhirnya dua orang pelaku asal kabupaten Tebo dan barang bukti satu ekor patung harimau sumatrea beserta satu unit kendaraan di amakan petugas. Kasus penjualan kulit harimau ini segera di limpahkan ke Polda Jambi untuk di tindaklanjuti.(Tim-Jt)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved