Home » , » Presiden Jokowi Beri Kartu Sehat ke Suku Rimba

Presiden Jokowi Beri Kartu Sehat ke Suku Rimba



The Jambi Times – Jambi - Presiden Jokowidodo beserta rombongan menteri turun ke lokasi pemukiman warga suku rimba di Taman Nasional Bukit Dua Belas Kabupaaten Sarolangun. 

Jokowidod langsung berikan Kartu sakti Indoensia Sehat kepada puluhan Suku Rimba. Presiden Jokowidodo yang di dampingi oleh Menkokesra,Puan Maharani,Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup,Siti Nurbaya Bakar,Menteri Sosial,Khofifah Indar Parawansa untuk turun ke lokasi pemukiman warga suku rimba di kawasan Taman Nasional Bukit Dua Belas Kabupaten Sarolangun. 

Jokowidodo dengan beberapa pemimpin suku rimba di dampingi penerjemah mengelar dialog dengan cara berjonggok sesuai adat suku rimba tersebut. Suku rimba di Desa Bukit Suban ini yang pertama kali di kunjungi oleh Presiden Jokowidodo.

Dialog antara presiden dan suku rimba adalah menceritakan kondisi hutan rumah mereka yang kian hari kian makin punah dan suku rimba juga menceritakan keluhan sulitnya mencari tim kesehatan dan obat. berdasarkan kelurah suku rimba ini,presiden jokowidodo di dampingi menterinya memberikan Karu Indoensia Sehat(KIS) kepada seluruh warga suku rimba tersebut. 

Selain itu juga Presiden Jokowidodo berkunjung ke lokasi perumahan ala suku rimba yaitu pondok-pondok kecil. Selain itu Presiden Jokowidodo berikan Kartu Indoensia Sehat,Presiden juga memberikan bantuan sembako seperti beras satu karung dan lain-laninya.

 Sabtu(30/10/2015) pagi ini presiden Jokowidodo di dampingi istri dan rombongan menterinya bertolak dari Bandara Sultan Taha Jambi menuju ke Palangkaraya ,Kalimantan Tengah mengunakan Pesawat kepresidenan.(Tim-JT)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved