Home » » Tiga Pelaku Jual Kulit Harimau di Sergap

Tiga Pelaku Jual Kulit Harimau di Sergap



The Jambi Times – Jambi - Sudah puluhan kali petugas berhasil amankan penjualan kulit harimau sumatrea di jambi juga tidak sedikit yang berhasil lolos sindikat penjualan kulit harimau. 

Kali ini petugas dari BKSDA berhasil menangkap tiga orang pelaku penjual kulit harimau di Jambi. Inilah kulit harimau yang sudah di awetkan dan siap untuk di jual akhirnya berhasil di amankan oleh petugas tim gabungan. 

Tim gabungan yang terdiri dari Balai Konsevasi Sumber Daya Alam(BKSDA),Satuan Polisi Kehutanan Reaksi Cepat berhasil menangkap tiga pelaku sindikat penjualan kulit harimau sumatrea. Barang bukti yang berhasil di amankan oleh petugas antara lain adalah satu ekor kulit harimau yang sudah di awetkan sepanjang dua meter,satu unit mobil Kijang LGX berwarna hitam ,bernomor polisi,BA 1680 QG asal Padang,Sumatrea Barat.

 Dan tiga pelaku yang membawa kulit harimau tersebut masing-masing berinisial ME,MU,U. Pelaku di tangap oleh petugas tim gabungan di perbatasan jalan lintas Barat Sumatrea. Kasus sindikat penjualan kulit harimau di Jambi kian marak terjadi,berdasarkan sumber BKSDA Jambi,harimau sumtrea yang masih hidup di beberapa taman nasional di Jambi hanya puluhan ekor saja. 

Punahnya harimau ini karena di buru oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan di ambil kulitnya untuk di perjual belikan oleh para kolektor asal Jakarta. Tiga pelaku ini melanggar undang-undang tentang konservasi sumber daya alam dan ekosistem dengan ancaman penjara lima tahun dan denda Rp:100 juta.(Tim-Jt)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved