Home » » Kapal Milik Kurnia Tunggal Tengelam,3 Tewas

Kapal Milik Kurnia Tunggal Tengelam,3 Tewas



The Jambi Times – Muaro Jambi - Kapal Kurnia Tunggal Satu yang membawa dua puluh tiga karyawan tenggelam di perairan sungai Batanghari,tiga orang hilang dan dua puluh orang selamat ,kapal tengelam di duga kelebihian penumpang. 

 Kapal Kurnia Tunggal Satu membawa dua puluh tiga karyawan PT. Kurnia Tunggal menuju sebrang untuk bekerja, kapal baru bergerak menuju seberang oleng lantaran arus sungai batangari kuat, tidak kuat menahan arus deras kapal menyengol ponton yang parkir menyebabkan kapal terbalik. 

 Selain arus sungai Batanghari yang kuat muatan kapal Kurnia Tunggal di duga melibihi kapasitas,kapal seharusnya membawa sepuluh penumpang namun melebihi kapasitas mencapai dua puluh tiga orang. Saat kapal tengelam dua puluh tiga karyawan panik sambil menyelamatkan diri bahkan ada karyawan yang terjepit saat kapal tengelam. 

Dari dua puluh tiga karyawan tengelam tiga orang hilang dan dua puluh orang lainya selamat, korban yang selamat tidak ada mengalami luka hanya mengalami trauma sedangkan tiga korban yang hilang masih dalam pencarian tim Basarnas dan Polisi Perairan. 

Tim gabungan Basarnas dan Polisi Perairan terus intensif melakukan menyisir sungai batanghari dan lokasi kejadian, tim Basarnas juga menurunkan dua penyelam untuk mencari di dasar sungai batanghari. 

Untuk pencarian korban melalui penyelaman tim Basarnas mengalami kesulitan arus sungai Batanghari di dasar sungai cukup deras di tambah warna air coklat pekat membuat tim penyelam kesulitasn meihat. Untuk mengetahui penyebab kejadian petugas kepolsiian air memeriksa operator kapal untuk meminta keterangan terkait penyebab kecelakaan kapal (Tim-jt)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved