Home » » Zola Kunjjungi Lobang Jarum Emas

Zola Kunjjungi Lobang Jarum Emas



 THE JAMBI TIMES - BANGKO - Gubernur Jambi Zumi Zola turun ke tempat terjadi perkara (TKP). Menggunakan perahu tempek, Gubernur didamping Bupati Merangin H Al Haris dan Wabup H A Khafid Moein.

Selain itu, di perahu lainnya tanpak Kepala BPBD Provinsi Jambi Arif Munandar, Kapolres Merangin AKBP Munggaran, Dandim 0420 Sarko Letkol Inf I Nyoman Yudhana DP dan sejumlah pejabat lainnya. Untuk sampai ke TKP, ketek mereka akan melawan derasnya arus Sungai Batang Merangin selama satu jam perjalanan.

 ‘’Evakuasi ini harus berhasil,’’ujar Gubernur Jambi. Begitu tiba di TKP, Gubernur dan bupati langsung masuk ke ‘Lubang Jarum’ dimana 11 orang pelaku PETI itu tertimbun. Saat itu, kondisi air dalam ‘Lubang Jarum’ sudah mulai menyusut setelah semalaman disedot.

 Di tengah kondisi air yang sudah mengeluarkan bau tak sedap itu, Gubernur terus diburu wartawan untuk segera memberikan statemen. ‘’Saya telah masuk ke lubang itu, memang medannya cukup berat,’’terang Gubernur. Lubang itu lanjut Gubernur, berada di kedalaman 80 meter di bawah tanah dan diprediksikan posisi korban di lubang yang berada di bawah dasar sungai.

 Posisi pasti korban sangat sulit terbaca, karena lubang itu bercabang-cabang,’’terang Zola. Pada kesempatan itu selain memberi motivasi kepada tim evakuasi, Gubernur Jambi juga memberikan bantuan berbagai kelengkapan dan bahan-bahan kebutuhan pokok untuk operasional tim evakuasi. Sementara itu, Bupati Merangin H Al Haris juga mengharapkan agar evakuasi yang dilakukan bisa berhasi, mengeluarkan jazat korban dari lubang tersebut. 

‘’Pastinya tim evakuasi terus berupaya menemukan jazat korban,’’ujar Bupati. Bupati juga tidak ingin jazat warganya terkubur di lubang itu, karena pihak keluarga korban juga sangat menginginkan ada kuburan korban. Beberapa anak korban juga telah menghadap bupati, minta ada kuburan ayahnya.(**)
Share this video :
 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. TV The Jambi Times - All Rights Reserved